Sukses

Lifestyle

Fried Chicken Ayam Geprek asal Indonesia jadi Favorit di Malaysia

Fimela.com, Jakarta Menu fushion ayam goreng tepung dengan sambal khas nusantara menjadi andalan restoran keluarga asal Indonesia Amazy yang kembali membuka outlet baru di Malaysia. Franchise fried chicken asli Indonesia tersebut memiliki menu spesial yang paling digemari warga Negeri Jiran yaitu Amazy Ayam Geprek dan Amazy Red Chili Chicken.

Kedua menu spesial tersebut memiliki topping cabai rawit dan sambal terasi khas nusantara yang cocok dengan lidah orang Malaysia. Sementara untuk menu anak-anak yang menjadi favorit adalah Amazy Chicken Crispy Saos Keju dan Amazy Spageti Bolognese.

 

Amazy yang mulai merintis bisnisnya sejak tahun 2001 yang dimulai dari Gerobak Magfood Red Crispy ini awalnya dikenal dengan menu andalan Chicken Crisps yang terkenal dengan daging ayam minim lemak yang renyah. Mereka membuka peluang franchise di tahun 2003 dan berubah merek menjadi Amazy Family Resto di tahun 2017 untuk meningkatkan brand equity sebagai pemain dan tuan rumah di Indonesia dan global.

"Sempat tertunda 6 bulan karena Covid-19, akhirnya bisa buka outlet baru di Amazy Gombak Malaysia. Sekarang di Malaysia angka Covid-19 sudah mulai menurun namun tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Founder dan CEO PT. Magfood Amazy Internasional Yanty Melianty.

 

Bukan yang Pertama di Malaysia

Outlet Amazy Family Resto di Gombok, Malaysia bukan yang pertama. Sebab Amazy Family Resto sudah memulai bisnis franchise-nya di Malaysia sejak tahun 2015.

Namun outlet terbaru ini bukan hanya resto saja, namun menjadi perwakilan Amazy Family Resto di Malaysia, gudang bahan baku, dan kitchen central serta tempat training untuk para calon pekerja.

Selain resto, awal tahun 2020, Amazy juga me-launching Amazy Cofee Cornet untuk melengkapi kebutuhan orangtua yang menemani anak-anak bermain dan menikmati menu favorit. Hingga kini Amazy menyediakan berbagai tipe outlet sesuai kebutuhan seperti Amazy Tipe Resto dan Coffee Corner, Tipe Mini Resto, Tipe Express, Tipe Foodcourt, Tipe Kios atau Mini Counter.

"Jadi para calon mitra usaha bisa menyesuaikan dengan dana yang dimiliki, lokasi, dan peluang pasar. Semoga kami terus bisa membuka kesempatan kerja dan peluang usaha kontributif dalam memutar roda ekonomi di Indonesia maupun pasar global termasuk saat pandemi ini," harap Yanty Melianty.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading