Sukses

Lifestyle

Kesibukan Berkarier Bukan Halangan untuk Terus Menggali Potensi Diri

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Nilam Siti Nur Kholifah

Wanita memang memiliki banyak talenta membuatnya bisa banyak hal dan berprestasi. Seperti kisah ceritaku ini.

Semenjak orang tuaku pergi untuk selamanya dan aku tinggal bersama abangku di rumah karena kakakku yang sudah menikah tinggal di tempat lain menjadikanku “lady boss” di rumah. Setiap hari aku bangun pagi untuk bersih-bersih rumah kemudian memasak dan menyiapkan pasokan air untuk ruko di rumah yang aku sewakan.

Setelah itu aku pergi ke kantor mengendarai sepeda motor selama satu setengah jam. Sebagai wanita karier yang sibuk dan penuh tanggung jawab aku juga dipercaya oleh bosku untuk mengelola kantin di kantor yang aku geluti bisnis itu bersama rekan kerjaku di kantor yang hasilnya lumayan untuk menambah tabunganku.

Menggali Potensi Diri

Jika orang lain menghabiskan waktu akhir pekan ke mal atau traveling, berbeda dengan aku. Aku pergi ke sekolah entertainment untuk belajar akting, presenting, modeling dan dance yang hasilnya lumayan. Bukan hanya untuk menambah kepercayaan diriku tetapi juga menambah pundi-pundi pendapatanku.

Selain itu aku juga sering mengikuti lomba, seminar, dan kursus bukan hanya untuk mengasah bakatku tetapi juga menambah wawasan pengetahuan dan pertemanan apalagi saat ini banyak webminar. Kepercayaan diri adalah kunci kesuksesan kita dalam kehidupan. Kembangkan bakatmu gali terus potensimu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading