5 Hal Ini Pasti Dimiliki Pasangan yang Pernikahannya Bahagia

Annissa Wulan18 Okt 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu menginginkan hubungan yang bahagia, terutama pernikahan. Namun, sebenarnya apa kunci untuk memiliki dan mempertahankan hubungan pernikahan yang bahagia?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa hal yang pasti dimiliki oleh pasangan dalam pernikahan yang bahagia. Penasaran apa saja?

1. Mengutamakan tata krama

Jangan pernah lupa mengatakan 'tolong' dan 'terimakasih.' Ungkapan ini adalah sesuatu yang membuat perbedaan dalam hubungan pernikahan yang bahagia.

Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationships menemukan bahwa penghargaan merupakan kunci untuk pernikahan yang sehat dan sukses. Tindakan sederhana, seperti mengatakan 'terimakasih' ternyata cukup kuat untuk menangkal kerusakan dari pertengkaran yang meledak-ledak dalam pernikahan.

 

 

2. Tidak berbagi secara berlebihan di media sosial

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash/Christiana Rivers.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Haverford College, semakin merasa tidak aman seseorang tentang hubungan mereka, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengunggah apapun di media sosial sebagai bentuk validasi. Sebaliknya, pasangan yang bahagia tidak merasa perlu mengumbar apapun, mereka memilih untuk merayakannya secara pribadi.

3. Mereka bersemangat untuk mencoba hal baru

Melakukan hal-hal baru bersama sebagai pasangan akan membantu menghidupkan kembali rasa cinta.

4. Menunjukkan rasa cinta

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Gregory Hayes.

Pasangan dalam hubungan pernikahan yang bahagia akan baik-baik saja menunjukkan rasa cinta mereka. Sebuah studi di Journal of Personal and Social Relationships melaporkan bahwa memulai kontak fisik, seperti berpegangan tangan, berpelukan adalah sinyal untuk keinginan berdekatan dengan pasangan.

5. Berusaha bersama

Yang pasti, pasangan dalam hubungan pernikahan yang bahagia akan melakukan tugas apapun bersama-sama, seperti pekerjaan-pekerjaan rumah.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓