FIMELA FEST 2020: 4 Harapan Baru yang Muncul saat Mencintai Diri Sendiri

Endah Wijayanti16 Okt 2020, 11:25 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 11:25 WIB
perubahan saudara menikah

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bukanlah sesuatu yang egois. Justru dengan mencintai diri sendiri kita bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dan bermakna. Harapan-harapan baru dalam hidup pun akan muncul saat kita mencintai diri sendiri.

Tak ada kata terlambat untuk mencintai diri sendiri. Selalu ada jalan dan cara untuk kita bisa kembali menyayangi diri sendiri. Sekalipun kita baru saja mengalami patah hati, sakit hati, atau mengalami masalah yang membuat dunia seakan runtuh, kita bisa selalu bangkit dan berdiri lagi untuk mencintai diri sendiri. Tak pernah ada kata terlambat untuk menemukan harapan baru dalam hidup ini.

1. Harapan untuk Menyambut Hari-Hari yang Lebih Baik

Hari-hari buruk tak akan berlangsung selamanya. Kesedihan tak selalu menetap. Luka tak selamanya menghadirkan kepedihan. Saat kita menghadapi atau menerima hari-hari yang terasa begitu berat, kuatkan lagi jiwa dengan menyadari bahwa akan ada harih-hari baik juga yang akan dialami. Masih ada kesempatan dan harapan untuk menyambut hari-hari yang lebih baik ke depannya.

2. Harapan untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Saat kita kembali mencintai diri sendiri, kita akan disadarkan kembali pada prioritas-prioritas hidup yang penting. Kita akan terdorong untuk mengatur kembali hal-hal  yang penting dalam hidup kita. Kita akan didorong untuk bergerak dan melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan baru dalam hidup. Sebab saat kita mencintai diri sendiri, kita pun akan lebih menghargai kehidupan yang kita miliki. Sehingga kita tak akan menyia-nyiakannya begitu saja.

3. Harapan untuk Lebih Berani Hadapi Perubahan

menjalani usia 20an
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Mencintai diri sendiri bukan berarti hanya diam dan tak melakukan apa-apa dalam hidup. Justru karena kita mencintai diri sendiri itulah, kita akan lebih termotivasi untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Lebih siap menghadapi perubahan-perubahan yang ada. Segalanya pun akan terasa lebih dinamis.

4. Harapan untuk Menemukan Kemudahan setelah Kesulitan

Dengan mencintai diri sendiri, kita bisa senantiasa menemukan sisi baik atau positif dari segala sesuatu. Meski dunia seakan runtuh dan hati hancur berkeping-keping, kita masih memiliki optimisme bahwa akan selalu ada kemudian setelah kesulitan. Hal ini pun akan membuat kita tidak mudah galau atau bersedih berkepanjangan.

Selalu ada cara untuk mencintai diri sendiri dan menghadirkan perubahan yang lebih baik dalam hidup. Bagi kamu yang ingin mendapat lebih banyak hal menarik terkait topik ini, langsung saja ikuti FIMELA FEST 2020 yang penuh inspirasi ini.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓