Putus Sekolah di Masa Remaja, Nenek 93 Tahun Berhasil Dapatkan Ijazah SMA

Vinsensia Dianawanti16 Okt 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 20:57 WIB
nenek melarang

Fimela.com, Jakarta Tidak ada pernah kata terlambat untuk sekolah bagi Eileen Delaney yang kini berusia 93 tahun. Semasa remaja, Eileen tidak pernah memiliki kesempatan untuk lulus SMA. Namun berkat cinta dari keluarganya, Eileen mendapatkan ijazahnya.

Eileen tidak pernah menyangka bahwa ijazah SMA-nya ia dapatkan saat ulang tahun ke-93. Pada usia yang sudah sangat tua itu, Eileen hanya menginginkan perayaan ulang tahun bersama keluarganya.

Hadiah yang paling tidak disangka pun hadir di perayaan ulang tahunnya. Selama delapan dekade, Eileen sangat berharap ia memiliki ijazah pendidikan yang layak seperti yang seharusnya dulu ia dapatkan. Namun mimpinya terwujud untuk mendapatkan ijazah dari Sekolah Menengah Port Richmond.

"Saya sama sekali tidak tahu ini akan terjadi. Saya sangat beruntung. Saya memiliki kehidupan yang baik," ujar Eileen.

 

Berhenti sekolah untuk bekerja

[Fimela] ujian
Ilustrasi belajar untuk menghadapi ujian | pexels.com/@louis-bauer-79024

Keluarga Eileen tahu bahwa dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk mendapatkan ijazahnya setelah dia dipaksa oleh ibu tirinya meninggalkan sekolah menengahnya di Staten Island untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu.

Ibu tirinya bersikeras bahwa selama tahun terakhirnya ia harus bekerja untuk membayar sewa rumah. Di usia 18 tahun, Eileen mendapatkan pekerjaan di New York Telephone Company meski tidak memiliki ijazah sekolah menengah.

Meski harus putus sekolah, Eileen masih tetap bersyukur karena pekerjaan paruh waktunya membuat ia bertemu dengan sang suami. Mereka menikah dan memiliki enam anak untuk dirawat bersama.

 

Tergabung di asosiasi sejak lama

Ilustrasi belajar | Andrea Piacquadio dari Pexels
Ilustrasi belajar | Andrea Piacquadio dari Pexels

Mengetahui sang nenek pernah putus sekolah, cucu-cucunya berinisiatif menghubungi asosiasi alumni di Sekolah Menengah Port Richmond untuk mengeluarkan ijazah nenek mereka. Kepala Sekolah Andrew Greenfield dengan senang hati membantu mengeluarkan ijazah bagi alumnus sekolahnya.

Setelah menerima hadiah pada pertemuan ulang tahunnya, Eileen menyadari bahwa dirinya telah tergabung dengan asosiasi alumni sekolahnya selama ini. Ia selalu mendapat surat dari mereka dan tidak menyadari akan hal itu.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓