Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 3 Tips Menjadi Diri Sendiri dengan Apa Adanya

Fimela.com, Jakarta Kekuatan penerimaan memungkinkanmu mengenali situasi tertentu apa adanya dna membantumu benar-benar memahami sudut padang orang lain. Hal-hal buruk akan terjadi dan situasimu saat ini dapat dikompromikan dalam sekejap mata. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjadi diri sendiri dengan apa adanya.

Akui Apa yang Dihadapi

Langkah pertama menuju kedaiaman batin adalah belajar mengenali apa yang dirimu hadapi yang sebenarnya. Sejumlah besar orang terus-menerus terkejut dengan situasi yang mereka hadapi. Kita semua begitu terperangkap dalam pikiran kita sehingga dengan bodohnya kita percaya bahwa ada sesuatu yang bisa dikelola, padahal kenyataannya justru sebaiknya.

Di sinilah dirimu perlu melangkah dan melihat segala sesuatunya sebagaimana adanya. Dirimu tidak dapat membiarkan diri sendiri disajikan dengan fakta dan dengan bodohnya meniadakannya karena itu tidak sesuai dengan ide yang dipilih. Cobalah untuk menyalurkan emosi negatifmu untuk menemukan sesuatu yang positif tentangnya.

Berempati dengan Diri Sendiri

Tidak apa-apa jika dirimu tidak melihat titik penerimaan pada awalnya. Jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri jika dirimu merasa itu menantang. Bukan kejatan untuk merasa sulit berdamai dengan sesuatu yang tidak disukai. Tetapi belajar menerima hal-hal sebagaimana adanya memberikan dirimu kemampuan untuk membuka pikiran terhadap hal-hal yang tidak pernah dirimu yakini.

Jangan Mudah Tersinggung

Jujur saja, kita semua memiliki perasaan menjengkelkan seperti kita terus-menerus menjadi sasaran kehidupan. Hal-hal buruk terus menumpuk dan seolah-olah ada yang menyukainya. Jadi, apa pun yang dirimu alami dan siapa pun yang menyebabkanmu berantakan, ketahuilah bahwa sebagian besar waktu itu benar-benar bukan masalah pribadi. Jadi, apa pun yang dialami dan siapa pun yang menyebabkanmu hancur, ketahuilah bahwa sebagian besar waktu itu benar-benar bukan masalah pribadi.

Beberapa hal di atas akan lebih memuaskanmu daripada menjadi diri yang sebelumnya. Mengubah hidupmu sendiri cukup penting. Tapi begitu hal ini mendorong orang lain untuk membuat penyesuaian yang diperlukan dalam kehidupan mereka sendiri, hal ini berada di tingkat yang berbeda.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading