Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Pria Tampan Justru Tak Bisa Berkomitmen

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat perempuan dengan wajah cantik dan tubuh yang proporsional serta pria tampan dengan tubuh atletis bagai bintang iklan, banyak orang pasti melihat dengan kagum atau mungkin iri. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat orang-orang dengan paras rupawan, bukan hanya lebih mudah diterima kerja tapi juga kemungkinan besar akan mudah mendapatkan cinta.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata memiliki wajah tampan juga punya kelemahan dalam hal cinta? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationship dan dilakukan di Harvard University ini menemukan bahwa orang-orang dengan wajah rupawan (cantik dan tampan) tidak mudah memegang komitmen dalam hubungan jangka panjang. 

Pria Tampan Tak Bisa Berkomitmen

Tahap pertama, peneliti mencoba melihat hubungan antara wajah tampan dan kemungkinan cerai. Untuk mengukurnya, peneliti meminta 2 perempuan untuk melihat foto 230 pria dari masa sekolah mereka, kemudian menilai seberapa menarik mereka secara fisik.

Setelah itu, peneliti memeriksa apakah para pria ini sudah menikah atau bercerai selama 30 tahun setelah foto itu diambil. Hasilnya, para pria yang dianggap paling tampan dan menarik secara fisik justru cenderung bercerai.

Peneliti menjelaskan, orang-orang yang tampak sempurna secara fisik sebenarnya kurang mau berusaha keras menjalani hubungan cinta yang serius. Mereka lebih memilih melarikan diri dari masalah, menghindari bagian-bagian sulit dalam hubungan cinta dan mudah memutuskan berpisah. Dengan kata lain, karena merasa dirinya cantik dan tampan, mereka menganggap enteng sebuah hubungan cinta.

Jadi, jangan mudah tertipu dengan pria tampan. Mereka mungkin bikin jatuh cinta tapi belum tentu bisa berkomitmen dalam hubungan cinta.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading