Berjodoh via Aplikasi Kencan, tapi Ada yang Mengejutkan dari Sebuah Foto

Endah Wijayanti20 Okt 2020, 11:34 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 11:34 WIB
berjodoh

Fimela.com, Jakarta Jennifer dan Zac (bukan nama sebenarnya) memiliki kisah yang sangat manis sekaligus mengandung plot twist yang cukup mengejutkan. Jennifer sebagai seorang ibu tunggal sudah paham akan respons yang mungkin akan diterimanya saat berkenalan dengan pria via aplikasi kencan online, Tinder. Saat dia menemukan kecocokan dengan Zac dan langsung jujur soal putrinya dan menyebutkan bahwa ia menjalani operasi plastik, Zac tampak biasa saja. Padahal biasanya saat Jennifer mengungkapkan soal statusnya, banyak pria yang langsung mundur.

"Ini membuatku ingin meneruskan dan bicara lebih banyak padanya," papar Jennifer seperti yang diceritakan via laman clozette.co. Setelah dua pekan berbalas pesan teks, Zac dan Jennifer memutuskan untuk kopi darat.

Bagi Jennifer, pertemuan pertama bukan hal yang baru. Sebab dia sendiri sudah beberapa kali bertemu pria yang ia kenal via Tinder tapi belum ada satu pun yang mengarah ke hubungan romantis.

Terlambat ke Pertemuan Pertama

Entah karena macet atau sudah tak berharap banyak, Jennifer terlambat satu jam ke pertemuan pertamanya dengan Zac. Tak disangka Zac masih menunggu dengan sabar. Bahkan Zac tak menunjukkan rasa kesal saat Jennifer datang terlambat.

Pertemuan pertama ternyata berjalan cukup baik. Jennifer merasa Zac adalah sosok yang cerdas dan kutu buku manis yang enak diajak mengobrol. Tak hanya itu saja, bagi Jennifer, Zac adalah tipe pria India muslim yang berbeda karena lebih terbuka, percaya diri, dan tegas.

Tak butuh waktu lama sampai akhirnya keduanya resmi menjadi pasangan. Namun, siapa sangka ternyata pertemuan itu sebenarnya bukanlah pertemuan pertama mereka.

 

Foto Masa Kecil

pasangan cinta
ilustrasi./Photo by Emma Bauso from Pexels

Suatu hari Jennifer melihat-lihat foto dari masa kecilnya. Lalu, ia menemukan sebuah foto dengan wajah yang familier. Wajah Zac.

"Kami berusia 6 dan 7 di foto itu," kata Jennifer. "Aku tiba-tiba ingat bahwa dia adalah anak laki-laki yang kubenci karena dia mencabuti daun dari pohon kakekku," lanjutnya.

Rupanya Jennifer dan Zac dulu pernah bertemu saat kecil. Bahkan saat kecil itu mereka bermusuhan. Tapi siapa sangka, ketika sudah dewasa mereka kembali dipertemukan dengan cara tak terduga.

Jennifer dan Zac pada akhirnya menikah. Mereka pun dikaruniai seorang anak. Sungguh akhir kisah yang manis, ya.

Bukan hal yang mustahil menemukan jodoh via aplikasi kencan online. Jennifer pun punya tips-tips sendiri terkait upaya pencarian jodoh dengan cara tersebut, "Foto profil dan deskripsimu itu penting. Jika kau mau bertemu tatap muka dengan seorang pria, lakukan di area ramai. Berangkatlah sendiri, jangan biarkan dia menjemputmu. Selalu pilih kopi atau makanan penutup. Makan siang dan makan malam terlalu panjang dan intim. Jaga-jaga kalau kau mendapati dia orang aneh, lebih mudah untuk kabur jika hanya minum kopi."

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓