BERANI BERUBAH: Berprofesi PNS, Alasan Zahrina Bisnis Minum Sehat Almond Kurma

Anisha Saktian Putri20 Okt 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 15:57 WIB
@monddates rasa original/dok. Zaza

ringkasan

  • Zahrina Zul Tamimi melihat peluang bisnis di tengah Covid-19 dengan membuat minuma sehat almond kurma
  • Minuman sehatnya dibuat dengan alasan agar masyarakat lebih sadar akan hidup yang lebih
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Covid-19 memang merugikan bagi semua orang, namun bila dilihat sisi positifnya, pandemi ini justru dapat menjadi alasan seseorang untuk bisnis. Seperti Zahrina Zul Tamimi yang melihat peluang bisnis di tengah Covid-19.

Berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak membuatnya tenang-tenang saja menyoal finansial. Melainkan ia mempersiapkan finasialnya untuk masa yang akan datang dengan bisnis.

“Sekarang PNS bukan pekerjaan yang stabil, banyak wacana 10 tahun kedepan tidak butuh PNS karena pelayanan publik bisa dilakukan digital. Atau 45 tahun sudah pensiun. Dari situ saya udah mulai berpikir untuk bisnis. Nah di masa pandemi ini impian saya dan suami buka bisnis terwujud,” ujar Zahrina, saat dihubungi Fimela.com. 

Akhirnya Zahrina dan suami pun memutuskan untuk berbisnis minuman sehat. Selain menambah penghasilan keluarga, alasan bisnis minum ini mengajak semua orang untuk menjalakan hidup sehat.

“Bisnis ini untuk menjaga stabilitas finansial keluarga, suami konsultan sejarah jadi kerjanya project tapi saat pandemi ini project kan tertunda. Selain itu, suamiku juga freak sama olahraga dan kesehatan jadi kita ingin berbagi saja bagaimana hidup sehat. Saya juga selama pandemi kan WFH jadi kurang gerak bikin naik berat badan, dari situ mulai diet dengan olahraga, makanan dijaga, dan minum-minuma sehat,” ujar Zahrina. 

Minuman sehat yang dibuat Zahrina dan suami ialah murni dari almond dan kurma, yang diberi nama Monddates.  Ibu dua anak ini mengatakan resepnya didapatkan ketika mencoba minuman disuatu event namun saat ingin membeli responnya cukup lambat.

Akhrinya, Zahrina dan suami pun mencoba sendiri resep minuman almond dan kurma. Melalui trial and error, tester ke teman-teman dan keluarga, setelah mendapat feedback barulah Zaza memberanikan diri untuk open preorder. 

“Aku dan suami coba resepnya, di awal Juni 2020 ketika sudah ngasih tester beberapa puluh orang, baru berani untuk PO,” tambahnya.

@monddates rasa cacao blaze/dok. Zaza
@monddates rasa cacao blaze/dok. Zaza

Kelebihan minuman sehat Zaza

@monddates/dok. Zaza
@monddates/dok. Zaza

Zahrina mengatakan minuman almond kurma ini dapat menurunkan berat badan, bantu meningkatkan ASI jadi aman untuk ibu menyusui. Alasan minuman ini sehat karena tidak menggunakan gula, tidak menggunakan bahan pengawet, dan menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti chia seed dan granola. 

Selain itu, Zahrina juga sempat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk bagaimana menyimpannya, kandungan bahan-bahan campuran yang baik seperti apa, kalori dalam satu botol. 

“Rasa manisnya asli dari kurma, tidak pakai gula sama sekali. Dalam satu botol sudah tahu berapa kalorinya. Minumam ini lumayan bikin kenyang, jadi pas untuk diet. Dalam satu botol sudah ada chia seed dan granola gratis,” papar Zahrina .

Kini Monddates terdiri dari dua varian, original dan cacao blaze. Dari kerja kerasnya tersebut, minuman Zaza kini sudah banyak repeat order.

 “Aku yang bikin minumannya, nanti suami cobain layak jual apa engga. Kini walau hanya bisa jualan online kami berharap minuman ini bisa untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Dan nantinya ada varian yang baru yang lebih segar dan tetap sehat,” tuturnya

Minuman sehat ini bisa didapatkan di Instagram @monddates dengan harganya perbotol Rp30 ribu. Nah, jadi sahabat Fimela tidak ada alasan lagi untuk kita ragu dalam berbisnis ya. 

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓