FIMELA FEST 2020: 7 Cara Effortless untuk Mempraktikkan Self Love

Annissa Wulan20 Okt 2020, 13:37 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 14:24 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Self love sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Apa yang biasanya kamu lakukan untuk mempraktikkan self love?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa cara effortless untuk mempraktikkan self love. Penasaran?

1. Membuat jurnal 1 kata

Buatlah jurnal untuk 1 kata. Ini bisa jadi ritual sederhana di mana kamu memilih kata untuk menangkap semangat harianmu, tanpa syarat, tanpa batasan. Cara mempraktikkan self love yang cukup sederhana, bukan?

2. Peregangan selama 2 menit

Bagian terakhir dari olahraga adalah peregangan di bagian awal dan akhir. Peregangan yang ringan akan membuat tubuhmu terasa lebih baik, salah satu cara mudah mempraktikkan self love.

 

 

3. Menghubungi teman baik

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: pexels.com/Bruce Mars.

Kamu bisa dan boleh menghubungi teman baikmu hanya sekedar untuk mengobrol singkat. Dijamin hari-harimu yang terasa membosankan, akan terasa lebih menyenangkan.

4. Ambil napas panjang

Cobalah melakukan latihan pernapasan, tarik napas panjang, hembuskan, dan lakukan beberapa kali. Ini akan membuatmu merasa lebih santai.

5. Menggunakan sheet mask

Gunakan sheet mask, nikmati sambil menonton serial Netflix favorit dan segelas kopi kesukaanmu. Sudah pernah mencoba?

6. Berhenti main Instagram sejenak

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Tyler Nix.

Jika melihat Instagram rasanya terlalu melelahkan, tidak mengapa untuk berhenti sejenak. Berhenti main media sosial akan membuatmu merasa lebih baik tentang kehidupan nyatamu.

7. Tidak melakukan apapun

Tidak ada yang salah dengan tidak melakukan apapun. Duduklah dan nikmati waktumu, atau tidur siang, apapun yang membuatmu merasa lebih baik, lakukan.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓