Karena Kantong Plastik, Terungkap bahwa Ternyata Suamiku Selingkuh

Endah Wijayanti20 Okt 2020, 14:35 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 14:35 WIB
suami selingkuh

Fimela.com, Jakarta Pengguna Pikabu, Infinity222 membagikan kisah temannya (sebut saja Rose) yang baru bercerai dari suaminya. Rose sudah bersama suaminya selama 20 tahun dan segalanya tampak baik-baik saja selama pernikahan mereka. Namun, siapa sangka ternyata suami Rose melakukan hal yang sungguh tak bisa ditoleransi oleh Rose.

Melalui laman brightside.me, kisah Rose pun dipaparkan. Kisahnya bermula ketika suami Rose memiliki banyak masalah keuangan. Seperti tidak dapat bonus dari kantor, mobilnya yang rusak, orangtuanya yang butuh uang, dan sebagainya. "Aku tak marah soal itu semua karena ada kalanya penghasilanku tidak banyak dan kami hidup menggunakan uangnya," papar Rose.

Kantong Plastik yang Mencurigakan

Suatu hari, suami Rose pergi memancing bersama teman-temannya seperti biasa. Setelah suaminya pulang, Rose pun membereskan barang-barang suaminya untuk dicuci. Lalu Rose menemukan kantong plastik dari toko yang menjual sepatu mahal.

"Aku pikir dia mungkin mengambil kantong yang pertama ia temukan di kapal dan menaruh barang-barangnya di dalamnya. Aku juga merasa senang atas salah satu istri temannya yang mendapatkan sepatu mewah ini dari suaminya," kata Rose. Rose mengira kantong plastik itu adalah milik teman suaminya yang baru membelikan sepatu bermerek untuk istrinya. Jadi, dia awalnya tidak mencurigai apa pun.

Beberapa minggu kemudian, saat pergi ke swalayan, ban mobil Rose pecah. Dia menelepon suaminya dan meminta tolong untuk mengurus mobilnya. Setelah selesai belanja dan membuka bagasi, Rose melihat dua kantong plastik dari toko sepatu mewah yang sama seperti sebelumnya dan berisi baju-baju suami Rose. Pada saat itulah Rose mulai curiga.

Rose menghubungi para istri dari teman suami Rose. Ternyata tak ada satu pun dari mereka yang mendapat sepatu baru dari suaminya. Jadi, siapa yang mendapat sepatu baru mahal itu?

Lalu pada hari ulang tahun suaminya, suaminya pulang membawa ponsel baru yang harganya 1.000 dolar. Ponsel lamanya pun diberikan ke putrinya. Rose langsung saja memeriksa semua kontak dari ponsel itu. Ada dua nomor yang mencurigakan (nomor ponsel dan nomor telepon rumah) dengan nama kontak "Jack, tire master". Ketika Rose menghubungi nomor ponsel yang tertera, ternyata yang mengangkat adalah seorang perempuan. Sedangkan nomor telepon rumah itu adalah nomor telepon toko sepatu mahal yang mereknya sama dengan yang tertera di kantong plastik yang Rose temukan. Rose langsung mengecek halaman Instragam toko itu. Lalu, mengecek semua followers-nya hingga menemukan seorang perempuan bernama Hillary.

Suami Berselingkuh Sejak Lama

cerai dengan suami
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/macniak

Rose langsung memeriksa halaman Instagram Hillary. Ada foto suami Rose bersama Hillary dengan komentar, "Sedang liburan dengan kekasihku." Oh, wow!

Rupanya suami Rose sebenarnya baru saja dapat promosi di tempat kerja dan penghasilannya bertambah. Hanya saja dia menghabiskan semua uangnya untuk Hillary. Mulai dari menyewakan apartemen untuknya, memberinya hadiah, dan sebagainya.

Mengetahui suaminya berselingkuh, Rose awalnya berusaha untuk diam. Hingga puncaknya ketika bulan September saat putrinya mengutarakan keinginan untuk kuliah kedokteran dan butuh lebih banyak biaya, suami Rose bilang tak punya uang. Bahkan suami Rose meminta putrinya itu untuk memilih kampus yang lain. Padahal sejak kecil putrinya itu ingin menjadi dokter.

Demi mewujudkan impian putrinya itu, Rose menjual mobilnya, membayar biaya les tambahan untuk putrinya, dan mulai mencari pinjaman uang dari teman dan kenalannya. "Aku menelepon atasan suamiku (kami memiliki hubungan baik dengannya) dan dia bilang suamiku sudah meminjam 5.000 dolar untuk biaya tutor putri kami. Begitulah semuanya terungkap. Sejak itu dia sudah menjadi orang asing untukku. Aku langsung mengajukan cerai. Dia tentu saja memohon untuk tidak melakukannya dan bersumpah semua sudah berakhir dengan perempuan itu. Tapi itu semua bohong. Dia tak hanya mengelabuiku tapi juga anaknya sendiri," papar Rose.

Pernikahan Rose pun berakhir dengan perceraian. "Semua itu tidak penting lagi. Sangat keren bukan aku bisa mengungkap kebenaran dengan bantuan sebuah kantong plastik!" kata Rose.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓