Fimela Fest 2020: Hidup Bijak dan Ramah Lingkungan dengan Berbelanja di Bulk Store

Nabila Mecadinisa21 Okt 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 18:30 WIB
Bulk Store

Fimela.com, Jakarta Pencemaran lingkungan sudah kian memprihatinkan. Kini, semua orang berkontribusi untuk lebih bijak dalam menerapkan gaya hidup agar kita bisa meminimalisir pencemaran lingkungan yang terjadi.

Sekecil apapun langkah yang dilakukan, akan memberi dampak signifikan pada bumi. Konsep ramah lingkungan tak hanya sekedar tren semata. Namun harus dijalani dengan konsisten agar hasilnya optimal.

Salah satu yang kini jadi perbincangan hangan adalah konsep bulk store. Bulk store adalah konsep toko seperti toko grosir dengan menjual barang dalam jumah besar, namun tidak dijual dengan kemasan plastik. 

Bulk Store

Bulk Store
Berani berubah dengan hidup bebas sampah dengan berbelanja di bulk store. (Foto: thestore_idn)

Bulk store hadir sebagai toko bebas plastik dan mewajibkan pengunjung untuk membawa wadah sendiri. Selain itu, dengan adanya bulk store, maka pengunjung dipersilahkan untuk membeli barang kebutuhan secukupnya. Dengan cara ini, tentu tidak akan ada produk yang tersisa akibat tenggat waktu yang sudah melampaui batas.

Di Indonesia sendiri toko bulk store sudah hadir. Bahkan di Jakarta, ada sejumlah bulk store yang bisa kamu kunjungi. Sistem pembayaran di Bulk Store juga berbeda dengan kita berbelanja ke super market. Pada umumnya produk yang dibayar di bulk store dalam jumlah satuan berat gram atau volume, liter.

Temukan toko bulk store terdekat

Bulk Store
Berani berubah dengan hidup bebas sampah dengan berbelanja di bulk store. (Foto: thestore_idn)

Kini, kamu juga bisa menemukan toko bulk store di sekitar tempat tinggal kamu. Caranya cukup kunjung website Zero Waste Indonesia, pilih menu Peta Minim Sampah, lalu pilih kategori Bulk Store. Jika sudah pilih kota dan klik search. Rekomendasi toko yang kamu inginkan akan tampil sesuai keinginan.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

 

 

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓