Bye Mantan! Setelah Patah Hati Diputus Pacar, Kini Hidupku Lebih Bersinar

Endah Wijayanti22 Okt 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 07:15 WIB
mengakhiri cinta sepihak

Fimela.com, Jakarta Patah hati bisa membuat dunia terasa runtuh. Hidup seakan suram dan tak ada harapan lagi. Sakit dan pedihnya patah hati memang bisa membuat hidup kita jadi berantakan. Akan tetapi, kita selalu punya pilihan yang lebih baik dari setiap keadaan.

Seorang perempuan dengan akun elizar4fbc626f8 melalui laman Buzzfeed menceritakan kisahnya yang diputus pacar secara tiba-tiba. Sebut saja namanya Eliza. Eliza tadinya sudah menjalin hubungan selama empat tahun dengan seorang pria. Segalanya tampak sempurna, bahkan Eliza merasa kekasihnya itu tak lama lagi akan melamarnya.

Pacar Mendadak Minta Putus

Eliza dan kekasihnya sudah merencankan hidup mereka bersama. Bahkan sudah berbelanja untuk membeli cincin. Tapi tiba-tiba saja kekasihnya itu minta putus.

"Dia tiba-tiba minta putus dengankan beberapa bulan sebelum kukira dia akan melamarku. Aku sangat sedih," paparnya.

"Tapi ketika dia mulai berpacaran dengan seseorang yang baru saat itulah aku sadar aku butuh pengalihan baru karena aku merencanakan masa depanku mengikutinya dan tidak fokus pada diriku," lanjut Eliza.

Ketika seseorang yang tadinya seakan menjadi "pusat semesta" kita mendadak minta putus, pastinya ada rasa sedih yang dalam. Kita seakan kehilangan tujuan dan harapan. Namun, bukan berarti hidup akan terbuang sia-sia begitu saja.

Membuka Lembaran Baru dengan Hidup yang Lebih Baik

upaya untuk move on
Selalu ada cara untuk move on./Copyright shutterstock.com/g/artfotodima

Eliza kemudian memutuskan untuk berolahraga dan fokus pada pendidikan. "Dari November hingga Mei, bobotku turun 13,6 kg, bisa lari 5 km, lulus dengan prestasi dari universitas, dan mendapat tawaran pekerjaan," terangnya.

Alih-alih terus tenggelam dalam kesedihan, Eliza membuat perubahan yang positif dalam hidupnya. Dia memperbaiki pola hidupnya. Lebih sehat dan bahkan lebih berprestasi.

"Tapi yang lebih penting, aku menyadari bahwa aku sangat kuat, luar biasa setia, cerdas, dan baik, dan itu semua tak bergantung pada orang lain. Aku belajar untuk mencintai diriku yang merupakan pelajaran terbesar yang pernah ada. Aku menyadari aku bisa melakukan apa pun dan jelas dia yang rugi besar sudah putus denganku," kata Eliza menutup ceritanya.

Saat seseorang melukaimu seperti mendadak minta putus darimu, tak perlu bersedih berkepanjangan. Selalu ada harapan baru. Selalu ada jalan keluar yang lebih baik. Banyak pilihan hidup yang lebih baik yang bisa membuat hidup kita jadi jauh lebih bersinar.

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓