Kepala Botak Akibat Kanker, Seorang Anak 5 Tahun Tetap Semangat Jalani Hidup dalam Balutan Gaun Karakter Disney Favoritnya

Nabila Mecadinisa21 Okt 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 19:30 WIB
Ilustrasi kanker

Fimela.com, Jakarta Gadis berusia 5 tahun yang sedang berjuang melawan penyakit kanker ginjal yang agresif dapat kembali semangat ketika dia berubah menjadi putri Disney sebagai bagian dari pemotretan yanghmengharukan.

Ryan Taft yang merupakan sang ayah menyaksikan putrinya Arianna berdandan sebagai putri Disney favoritnya untuk pemotretan sekali seumur hidup tidak seperti pengalaman apa pun yang dia saksikan sebagai seorang ayah.

"Melihatnya berpakaian sebagai putri Disney favoritnya tentu jadi hal yang luar biasa,"Ungkapnya. "Saya melihat foto-fotonya dan saya tahu itu Ari, saya tahu itu putri saya, tapi secara harfiah sepertinya dia bisa membintangi filmnya sendiri, yang sangat istimewa dan luar biasa."

Foto-foto itu menampilkan Arianna sebagai Putri Salju dari Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, Belle dari Beauty and the Beast, Elsa dari Frozen dan Merida dari Brave - semuanya berkat fotografer Ashley Richer, yang telah menyumbangkan pemotretan bertema untuk anak-anak dengan kanker sejak 2018. 

Membantu anak pengidap kanker

Arianna
Arianna, gadis kecl pengidap kanker yang semangat dengan gaun karakter disney favoritnya. (Foto: Ashley Richer)

Richer mengatakan, ide itu pertama kali datang kepadanya setelah sahabat putranya Lia meninggal karena penyakit kanker pada 2017.

"Dia kalah dalam pertarungannya tepat sebelum dia berusia dua tahun. Dan setelah itu, saya hanya tahu saya harus melakukan sesuatu seperti, apa yang dapat saya lakukan untuk membantu anak-anak ini ketika mereka sakit?" dia ingat. "Saya memutuskan untuk melakukan apa yang paling saya tahu, yaitu menciptakan keajaiban dari kamera."

"Tidak sampai saya mulai melakukan sesi ini yang menyadari bahwa inilah yang seharusnya saya lakukan," tambah Richer. "Buat hidup orang lain lebih baik dengan sesuatu yang sederhana seperti mengambil foto dan kemudian berkreasi dengannya."

Akhirnya, seorang kliennya memberi tahu dia tentang Arianna, yang didiagnosis menderita kanker ginjal stadium lanjut awal tahun ini.

"Dia menderita tumor 13 sentimeter di ginjalnya," Ryan menceritakan tentang perjalanan putrinya. "Mereka mengangkat tumor dan ginjalnya, dan operasinya berhasil, tetapi dia masih menderita kanker di ginjalnya yang lain, paru-parunya, hatinya, kelenjar getah beningnya."

Saat menjalani kemoterapi dan radiasi, Arianna mulai kehilangan rambutnya. Untuk mendukung putrinya, Ryan dan pacarnya, Taylor Seaboyer, memutuskan untuk juga mencukur kepala mereka.

"Taylor sebenarnya yang pertama," jelas Ryan. "Dan Ariana harus memotong rambutnya dan melakukan semua itu, dan dia menyukai prosesnya."

Begitu Richer mendengar tentang cerita Arianna, dia tahu dia harus membantu gadis kecil itu. Setelah menghubungi Ryan dan mencari tahu putri mana yang menjadi favorit Arianna, Richer membeli pakaian tersebut dan kemudian merencanakan pemotretan.

Di sebuah studio, dia memotret anak yang tersenyum dengan berbagai pakaian putri dan berpose saat dia menyalurkan karakter. Kemudian, Richer mengedit foto-foto tersebut menjadi latar belakang yang sesuai dengan film Disney tertentu.

Menggunakan baju karakter putri disney favoritnya

Arianna
Arianna, gadis kecl pengidap kanker yang semangat dengan gaun karakter disney favoritnya. (Foto: Ashley Richer)

Saat Arianna berjuang untuk menyelesaikan kemoterapi, Ryan mengatakan putrinya adalah lambang kekuatan saat dia menggunakan momen ini untuk mengirim pesan penting kepada gadis-gadis kecil di seluruh dunia.

"Anda mendengar kanker dan Anda memikirkan semua hal buruk yang terkait dengannya, tapi ... dia tidak membiarkan satu hari pun menjadi sulit," jelasnya. "Anda tidak bisa melihatnya dan melihat apa yang dia alami dan tidak memanfaatkan kekuatan itu."

"Melihatnya melakukan sesuatu yang benar-benar seperti pengalaman sekali seumur hidup hanya menempatkan perspektif untuk menikmati semua hal kecil, tetapi juga hal-hal besar, dan benar-benar fokus pada hal positif," tambah Ryan. "Dia hanya mewakili botak itu cantik dan botak bisa menjadi putri Disney, dan dia mencintai setiap menitnya."

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓