Kolaborasi CinLok Dua Produk Kopi dan Cokelat Lokal Demi Kesejahteraan Petani

Vinsensia Dianawanti25 Okt 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2020, 16:00 WIB
Kolaborasi CinLok Dua Produk Kopi dan Cokelat Lokal Demi Kesejahteraan Petani

Fimela.com, Jakarta Memang tidak pernah salah memadukan kopi dan cokelat dalam satu minuman. Perpaduan produk ini memberikan variasi minuman baru yang unik dan otentik. Untuk itu, merek kopi lokal Kopi Kenangan menggandeng produsen cokelat lokal Pipiltin Cocoa yang menghasilkan variasi minuman Chocolate Series.

Dengan kampanye yang disebut CinLok (Cinta Lokal), kolaborasi ini menjunjung tinggi kualitas produk lokal. Baik Kopi Kenangan maupun Pipiltin menggunakan kualitas biji kopi dan biji cokelat terbaik untuk digunakan dalma kolaborasi ini.

“Indonesia sangat kaya akan varietas tanaman seperti cokelat dan kopi, bahkan merupakan produsen besar dari kedua produk tersebut, namun sering kali kalah pamor di negeri sendiri. Semoga dengan kerja sama kami dan kolaborasi serupa kita bisa bersama-sama membantu memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan atas produk cokelat dan kopi produksi dalam negeri," kata Co-founder Pipiltin Cocoa Tissa Aunila.

Fokus pada kesejahteraan petani

Kolaborasi CinLok Dua Produk Kopi dan Cokelat Lokal Demi Kesejahteraan Petani
Kopi Kenangan menggandeng Pipiltin Cocoa untuk menghasilkan produk kolaborasi yang mendukung kesejahteraan petani (Foto: Kopi Kenangan)

Harapannya kolaborasi CinLok dapat menciptakan ekosistem yang baik untuk mengembangkan produk dan petani lokal. Kopi Kenangan sendiri menggunakan green bean lokal seberat 32 ton kopi perbulannya yang berkontribusi pada kesejahteraan petani dan pelaku saha di rantai pasok kopi di Indonesia.

Sementara Pipiltin Cocoa dengan tagline "beda-beda itu enak", mengangkat ragam cokelat Indoensia dari berbagai daerah. Mulai dari Aceh, Bali, Flores, Papua Barat, dan Jawa Timur. Pipiltin Cocoa berinovasi pada produk cokelat dan turunannya agar dapat berkontribusi pada keberlanjutan perkebunan cokelat.

Memiliki visi keberlanjutan yang sama, akhirnya Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa memiliki 5 menu kolaborasi. Di antaranya, 100% Cokelat, Cokelat Hazelnut, Cokelat Pisang, Cokelat Salted Caramel, dan Mocha Latte. Masing-masing menu dikemas dalam single cup. Sementara untuk ukuran literan, hanya tersedia pada menu 100% Cokelat dan Cokelat Hazelnut.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓