Jangan Panik, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Mantan Kembali Menghubungi Setelah Putus

Nabila Mecadinisa29 Okt 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2020, 12:00 WIB
mengirim pesan

Fimela.com, Jakarta Putus dengan kekasih tandanya sudah tak ada persamaan yang bisa dilakukan bersama. Walau tidak harus diakhiri dengan bermusuhan, namun ada baiknya untuk menjaga jarak dengan mantan setelah putus.

Tapi apa yang terjadi jika pesan dengan nada "i miss you" kembali muncul? tentu rasa galau akan terjadi. Banyak yang bingung akan apa yang harus dilakukan saat pesan singkat ini kembali muncul. Lalu, apa yang seharusnya kita lakukan?

Yang harus dipahami saat dia menghubungi kamu adalah situasi di mana sang mantan merasa kesepian, saat ia ingin tahu apa yang sedang kamu lakukan, saat ia ingin bernostalgia sesaat, atau bisa juga hanya sekedar ingin membuat kamu merasa tidak nyaman. 

Berpikir secara rasional dan logis

Ilustrasi ponsel | cottonbro dari Pexels
Ilustrasi ponsel | cottonbro dari Pexels

Pada momentum ini, saatnya kamu berpikir lebih rasional. Di mana kamu ingat kembali apa yang menjadi penyebab putusnya hubungan kalian. Apakah dengan kembali berhubungan kamu tidak akan merasa tersakiti? Bagaimana nantinya jika kamu menemukan orang baru pengganti sang mantan? Atau bagaimana jika sebaliknya? Apakah kamu akan kembali merasa sakit hati?

Saat hal seperti ini terjadi, maka kamu harus memberi batasan tegas terhadap status kalian saaat ini. Jangan biarkan hidupmu tertahan karena kehadiran sang mantan. Jangan sampai kehadirannya hanya akan mengganggu hubungan kamu dengan pendampingmu saat ini.

Berikan pengertian dengan baik dan bijak sehingga ia mampu menerima keadaan dengan lapang dada. Dengan cara ini, tentu tak akan terjadi permusuhan yang merusak hubungan.

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓