Mengenal 21 Arti Emoticon, Lengkap Beserta Penjelasannya

Imelda Rahma22 Okt 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 12:15 WIB
Emoticon

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, kini bertegur sapa dan mengekspresikan diri bisa diwakili dengan beragam emoticon. Emoticon adalah simbol yang berbentuk beragam macam emosi dan bentuk yang biasanya ada di ponsel, komputer, laptop, dan juga aplikasi media sosial.

Menggunakan emoticon membuat komunikasi virtual menjadi lebih hidup dna menyenangkan karena kamu bisa memilih dan memakai beragam emoticon untuk menggambarkan perasaanmu. Ada begitu banyak emoticon yang kini sering dipakai orang-orang namun, sebagian orang masih salah dalam mengartikan emoticon.

Meskipun terlihat sepele, salah mengartikan emoticon bisa berdampak pada kesalahpahaman komunikasi, bahkan sampai menimbulkan masalah dalam komunikasi yang membuat orang lain tersinggung. Oleh karena itu, menjadi penting untuk kamu paham arti dari masing-masing emoticon.

Tenang saja, Fimela.com kali ini akan mengulas 25 arti emoticon beserta penjelasannya. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Arti Emoticon Bagian Pertama

Arti Emoticon Bagian Pertama
Ilustrasi Emoticon Credit: Liputan6.com

Melambaikan Satu Tangan

Emoticon melambaikan satu tangan memiliki dua makna. Bisa untuk menyapa sambil berkata Hi! Bisa upaya mengajukan pendapat dalam suatu forum.

Gesture Mempersilahkan

Emoticon mempersilahkan gambaran seorang customer service atau orang yang siap memberi jawaban. Emoticon ini bisa dijadikan ekpresi memberikan pertanyaan balik kepada lawan bicara.

Membungkuk Sopan

Emoticon membungkuk memiliki arti respect besar kepada lawan bicara. Bisa juga dijadikan ekspresi untuk permohonan maaf.

Orang Cemberut

Emoticon ini memiliki arti seseorang tengah sedih dan stres. Emoticon ini bisa dipakai untuk menggambarkan adanya berita buruk.

Orang Mengerutkan Dahi

Emoticon ini mengambarkan seseorang heran atau bentuk ketidakpuasan. Makna lain yang diberikan adalah seseorang tak nyaman dengan kehadiranmu.

Arti Emoticon Bagian Kedua

Arti Emoticon Bagian Kedua
Ilustrasi Emticon Credit: Liputan6.com

Dua Perempuan Bergandengan Tangan

Emoticon yang menggambarkan hubungan dekat antara saudari perempuan. Bisa persahabatan, beberapa ada pula yang menggambarkan pasangan lesbian.

Dua Perempuan Berkostum Kelinci

Emoticon yang menggambarkan model dari Majalah Playboy. Bisa pula dimaknai dan dipakai sebagai ajakan pergi ke pesta.

Perempuan Hamil

Emoticon berita baik. Sebuah upaya untuk memberi kabar kehamilan yang sedang dialami.

Perempuan Menari

Emoticon yang menggambarkan ekspresi seseorang sangat exited. Bisa berupa ajakan pergi ke pesta atau berdansa. Antar sahabat atau teman dekat perempuan.

Laki-Laki Menari

Emoticon yang menggambarkan ekspresi seseorang sangat exited. Bisa berupa ajakan pergi ke pesta atau berdansa. Antar sahabat atau teman dekat pria.

Orang dalam Sauna

Emoticon ini menggambarkan seseorang tengah di dalam sauna. Bisa berupa ekspresi mengajak lebih rileks dari keadaan yang ada.

Arti Emoticon Bagian Ketiga

Arti Emoticon Bagian Ketiga
Ilustrasi Arti Emoticon Credit: Liputan6.com

Emoji Monyet Tersenyum

Emoticon ini memberi ekpresi tersenyum bahagia dengan kesan yang lebih lucu. Cocok dikirimkan kepada sahabat atau pacar.

Monyet Menutup Mata

Emoticon yang bermakna tidak ingin melihat sesuatu. Bisa respon takut atau malas tapi malu-malu.

Monyet Menutup Mulut

Emoticon yang cocok digunakan ketika seseorang tidak mau mengatakan suatu. Misalnya saja ketika ditanyai rahasia yang ingin disembunyikan.

Monyet Menutup Telinga

'Aku tidak mau dengar', 'bodo amat', 'ga ikut-ikutan'. Itulah kira-kira arti dari Emoticon ini.

Mata Satu

Emoticon mata satu memiliki arti ia tengah mengawasimu dan memantau terus. Emoticon ini kerap dikaitkan dengan kepercayaan Eye of Horus.

Arti Emoticon Bagian Keempat

Arti Emoticon Bagian Keempat
Ilustrasi Arti Emoticon Credit: Liputan6.com

Orang Dipijat

Emoticon ini bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan ingin menghilangkan stres dari dalam diri.

Gestur OK di Atas Kepala

Emoticon ini ingin memberi tahu orang lain semua dalam kondisi baik-baik saja. Emoticon ini bisa dipakai untuk menyetujui sesuatu. Postur ini menggambarkan setuju atau penerimaan.

Gestur Heran

Emoticon ini memiliki arti bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sama dengan perkataan "Entahlah" atau "Terserah".

Gestur Menyilangkan Tangan

Emoticon ini memiliki arti ketidaksetujuan. Bisa juga berarti seseorang meminta lawan bicara menghentikan sesuatu secepatnya.

Tepuk Jidat

"Astagaa!" begitulah kira-kira arti Emoticon ini. Lebih tepatnya menggambarkan keheranan sebagai ekspresi malu, oleh karena itu dia menutupi wajahnya.

Lanjutkan Membaca ↓