Tak Mematuhi Protokol Kesehatan, Seorang Penumpang Pesawat Menampar Pramugari di Depan Umum

Gayuh Tri Pinjungwati22 Okt 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 13:15 WIB
penerbangan

Fimela.com, Jakarta COVID-19 menjadi wabah yang dialmi oleh seluruh negara di dunia. Virus ini sangatlah berbahaya dan dan penyebarannya pun cukup cepat. Orang yang memiliki daya imun yang lemah dan memiliki riwayat penyakit seperti diabet, jantung, dan asma akan sangat berisiko. Oleh karena itu, semua orang harus mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Saat bepergian atau menggunakan transportasi umum pun kita harus mematuhi protokol yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Tetapi sering kali kita menemui sejumlah orang yang masih melanggaran protokol kesehatan ini. Seperti berikta baru-baru ini, seorang penumpang pesawat menampar seorang pramugari yang telah mengingatkannya untuk menggunakan masker.

Melansir dari foxnews.com (22/10), seorang penumpang dalam penerbangan dari Miami ke Atlanta baru-baru ini menampar seorang pramugari di depan banyak penumpang dalam sebuah pesawat. Para perenumpang terkejut dan seperti halnya dengan beberapa insiden maskapai lain yang mengganggu. Insiden ini dipicu karena penumpang menolak untuk melakukannya, mematuhi aturan untuk menggunakan masker.

Penumpang Tersebut Akhirnya Diamankan Polisi

Penumpang Pesawat
Ilustrasi/copyrightshutterstock/iMoStudio

Penumpang lain di pesawat tersebut merekam kejadian tersebut, yang kemudian menunggahnya ke media sosial. Pertengkaran itu terjadi pada penerbangan Delta. Seorang reporter, Suzanna Kainpour, membagikan rekaman itu di Twitter dan mengatakan bahwa dia sedang dalam penerbangan ketika insiden itu terjadi.

Dalam rekaman tersebut, seorang pramugari terlihat melakukan percakapan tegang dengan seorang penumpang yang membuka maskernya di leher. Pramugari dan penumpang perempuan itu melanjutkan percakapan mereka. Bahkan penumpang tersebut mendekat ke pramugari, dan penumpang lain dapat mendengar percakapan perempuan itu yang tampaknya agresif dan akhirnya menampar pramugari itu.  Di titik tersebut, penumpang lain di pesawat mulai berdiri dan memprotes perilaku kekerasan tersebut. Perempuan tersebut dikawal keluar dari pesawat oleh polisi.

Penggunaan masker bukanlah hal baru bagi industri penerbangan dengan beberapa konfrontasi terjadi setelah semua maskapai  besar mengumumkan mewajibkan seluruh penumpang untuk menggunakan masker tanpa pengecualian.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓