Rekomendasi Kuliner: Minum Jamu dengan Konsep Kekinian

Ayu Puji Lestari22 Okt 2020, 13:41 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 13:48 WIB
Acaraki

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar kata jamu yang terlintas di kita adalah pahit, kuno dan tidak enak. Hal ini sepertinya ingin ditepis oleh Acaraki Jamu & Cafe. Cafe dengan konsep unik ini, ingin menjadikan jamu sebagai minuman bertaraf Internasional. Seiring dengan gaya hidup sebagian masyarakat di masa pandemi ini, yang menjadikan minum jamu sebagai rutinitas.

Jamu yang diracik di Acaraki Jamu & Cafe sangat berbeda dengan yang lainnya. Mengombinasikan bahan dasar seperti kunyit, asam, kencur dan jahe dengan bahan lainya gula aren, yoghurt, soda. Tentu racikan ini akan memberi pengalaman berbeda saat minum jamu.

Berbagai inovasi yang diberikan Acaraki Jamu & Cafe berhasil membawa Cafe ini untuk mendapatkan rekor dari MURI. Acaraki Jamu & Cafe mengantongi rekor MURI sebagai kedai jamu dengan teknik penyeduhan jamu terbanyak.

Menu Menarik yang Bisa Disaksikan Langsung saat Diracik

Acaraki
Penyajian Jamu di Acaraki/copyright instagram/acaraki

Sebagai bentuk inovasi Acaraki Jamu & Cafe melakukan aktivitas yang cukup menarik, yaitu 'Live Brewing'. Jadi kamu dapat melihat proses peracikan jamu ini melalui siaran langsung instagram, kamu pun dapat memesan menu yang kamu inginkan.

Ada 3 menu yang bisa kamu pilih untuk disaksikan saat 'Live Brewing' yaitu:

  • Kunyit Asam yang diseduh dengan teknik Syphon menggunakan teori vacuum untuk mendapatkan cita rasa yang segar dan bersih.
  • Golden Sparkling yaitu minuman berbahan dasar Kunyit Asam yang diseduh pekat dengan teknik manual espresso lalu dicampur dengan soda serta simple syrup.
  • Jaman Batu, yaitu minuman berbahan dasar jahe yang diseduh dengan teknik infusi memekai French Press lalu dicampur dengan madu dan lemon serta topping selasih.

Cukup menarik, kan? Di masa pandemi ini, kamu bisa membeli racikan jamu ini melalui pesan antar ojek online. Buat kamu yang berada di luar Jakarta beberapa produk Acaraki Jamu & Cafe ini pun dijual di marketplace kesayananmu. Jadi, sudah siap minum jamu hari ini?

Lanjutkan Membaca ↓