Tak Kunjung Mendapatkan Hasil dari Dietnya, Perempuan Ini Operasi Penurunan Berat Badan

Gayuh Tri Pinjungwati22 Okt 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 20:15 WIB
berat badan

Fimela.com, Jakarta Merasa percaya diri dengan tubuhmu, mungkin terkadang tampak mustahil bagi sebagian orang terutama perempuan. Orang-orang cenderung berusaha menyingkirkan rasa tidak aman mereka dengan cara berfokus pada bagian tubuh yang mereka sukai. Ini terjadi baik pada perempuan gemuk atau pun kurus, mereka menginginkan tubuh yang begitu ideal.

Sebagian perempuan yang memiliki berat badan berlebih menerima kondisi tersebut dan tidak peduli apa yang dikatakan oleh orang lain. Bagi sebagian lainnya akan berusaha untuk menurukan berat badan dengan diet. Tetapi kisah baru-baru ini cukup mengejutkan, seorang perempuan melakukan operasi penurunan berat badan karena ditolak di butik gaun pernikahan.

Melansir dari foxnews.com (22/10), seorang perempuan di Selandia Baru kehilangan berat badan lebih dari 100 pon setelah ditolak dari toko gaun pengantin karena ukurannya tidak ada yang muat. DJ Jarman, berusia 30 tahun dari Hamilton, Selandia Baru, memiliki berat badan sekitar 264 pound ketika dia berbelanja gaun pengantin. Tetapi ketika dia diminta untuk melihat gaun pengantin di dalam satu butik tertentu, dia diberi tahu dia harus mencari di tempat lain.

Jarman mengatakan bahwa dia diberi tahu petugas, bahwa ia tidak dapat menemukan ukuran yang tepat untuk tubuhnya yang besar. Pihak butik juga mengatakan bahwa seharusnya gaun untuknya dibuat secara khusus.

Sudah Menjalani Diet Secara Rutin Tak Kunjung Mendapatkan Hasil

ilustrasi sarapan membuat berat badan naik/pexels
ilustrasi sarapan membuat berat badan naik/pexels

Namun, setelah insiden di butik pengantin, Jarman memutuskan sudah waktunya untuk berubah. Jarman berusaha selama beberapa tahun untuk menurunkan berat badan. Ia mencoba beberapa diet termasuk puasa intermiten, diet keto, dan diet nabati, tetapi tidak ada yang berhasil. Akhirnya dia memutuskan untuk menjalani operasi lengan lambung vertikal pada bulan April lalu, yang menurutnya telah mengubah hidupnya.

Ia mengatakan, bahwa dia berolahraga setiap hari kecuali hari minggu dan mereka menyukai sesi kardio yang bagus. Setiap hari ia mendapatkan pujian bahwa betapa menakjubkannya penampilannya, tetapi dia tidak pandai menerima pujian begitu saja. Saat ini Jarman memiliki berat badan kekitar 147 pound. Dalam sebuah unggahan Instagram.

Banyak orang yang terkesima dengan penurunan berat badannya, terutama mereka yang belum pernah melihatnya sejak sebelum operasi. Pujian terbaik baginya adalah saat orang memuji kerja kerasnya dan bukan penampilannya.  Jarman telah mengunggah tetang perjalanan penurunan berat badannya di beberapa platform media sosial termasuk Instargam dan TikTok, menggambarkan apa yang diperlukannya untuk menurunkan berat badan 117 pound. Ia juga menjawab pertanyaan orang-orang dan mendorong orang lain yang ingin membuat perubahan dalam hidup mereka.

Dia mengatakan bahwa jika orang mengalami masalah dalam menurunkan berat badan melalui diet dan olahraga mereka tidak perlu takut untuk mencari bantuan tenaga medis. Jika banyak orang telah mencoba segalanya dan tidak ada yang berhasil, lihatnya hidup hanya sekali, jangan sia-siakan dengan tidak bahagia dan tidak sehat. Lakukan apa pun untuk membantu hidup ini menjadi hidup terbaik.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓