Fimela Fest 2020: 8 Perubahan Kecil ala Khloe Kardashian untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Vinsensia Dianawanti22 Okt 2020, 19:03 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 19:09 WIB
[Fimela] Khloe Kardashian

Fimela.com, Jakarta Orang yang terbiasa beraktivitas di luar rumah akan merasa stres jika harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal ini pula yang terjadi pada Khloe Kardashian.

Sebagai seorang artis, Khloe Kardashian menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Namun akibat pandemi, ia terpaksa berada di rumah sepanjang waktu sama seperti hampir seluruh masyarakat dunia. Mengakibatkan dirinya merasa stres yang bisa berdampak pada kesehatan mental.

Sadar ia tidak bisa larut dalam rasa stres dan tekanan, Khloe Kardashian melakukan beberapa perubahan kebiasaan kecil selama masa pandemi. Apa saja?

1. Memulai hari dengan bersyukur

Memiliki bisnis sendiri, membintangi reality show, memiliki anak, dan terlibat dalam banyak projek sampingan membuat Khloe Kardashian selalu punya alasan untuk bersyukur. Terutama di masa pandemi seperti ini di mana ia masih memiliki hal untuk dikerjakan dan tidak semua orang memiliki kesempatan seperti dirinya.

 

2. Menyiapkan diri untuk sukses di hari esok

Khloe Kardashian
Khloe Kardashian (dok. Instagram @khloekardashian/https://www.instagram.com/p/CCAbaJgBmfo/Putu Elmira)

Ini menjadi kebiasaan yang sudah Khloe Kardashian bahkan sebelum pandemi terjadi. Di mana ia menyiapkan segala sesuatu yang butuhkan esok hari sekaligus menyiapkan mental untuk setiap kejadian yang mungkin akan terjadi. Bedanya, di masa pandemi ini lebih menyiapkan pakaian olahraga untuk esok pagi dan tidur lebih cepat sehingga ia bisa bangun pagi lebih segar.

3. Menciptakan rutinitas dan mematuhinya

Di masa pandemi ini segala sesuatunya seakan dibuat berhenti dan membuatmu sulit melakukan aktivitas apapun. Namun sebagai manusia yang memiliki insting adaptasi, kamu bisa menata rutinitas baru dan cobalah untuk mematuhinya. Menurut Khloe, dengan menciptakan rutinitas baru dan mematuhinya akan membuat kesehatan mentalnya lebih terjaga karena merasa masih memiliki aktivitas untuk dilakukan.

4. Menentukan tujuan kecil yang bisa digapai dalam 2 minggu

Dengan berhentinya dunia akibat pandemi memengaruhi produktivitas. Produktivitas yang menurun bisa membuat stres meningkat. Untuk itu, kamu bisa mulai menentukan tujuan kecil yang sekiranya bisa dicapai dalam dua minggu. Meski target jangka pendek, ini akan membuat dirimu tetap terpacu untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.

 

5. Kesehatan tidak melulu soal olahraga

[Fimela] Khloe Kardashian
Khloe Kardashian di People's Choice Awards 2019 (FOTO: Splashnews)

Ketika bicara soal kesehatan, kita sering mengaitkannya dengan hal fisik. Namun bagi Khloe Kadarshian kesehatan fisik dan mental harus seimbang. Kesehatan tidak melulu soal makanan dan olahraga. Tapi menghabiskan waktu bersama anaknya merupakan bagian dari sebuah kesehatan.

6. Menemukan kedamaian dalam doa dan meditasi

Terkadang orang lupa bahwa dalam doa dan meditasi kamu bisa menemukan kedamaian yang sesungguhnya. Bagi Khloe Kadarshian, kamu tidak harus memiliki agama untuk menemukan kedamaian. Meditasi bisa menjadi alternatif baik untuk mendapatkan kekuatan tambahana.

7. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Saking sibuknya kamu bekerja terkadang membuatmu lupa bahwa dirimu sendiri juga penting. Hingga merasa kamu tidak memiliki ruang untuk diri sendiri. Salah satu cara Khloe Kadarshian untuk bisa bersama dirinya adalah tidak menggunakan ponsel selama seharian penuh. Ia hanya fokus pada dirinya dan anaknya.

8. Mencoba lebih peka terhadap diri sendiri dengan produk yang digunakan

Sebagai pelanggan, kamu memiliki kuasa lebih atas setiap produk yang kamu gunakan. Namun selama ini justru kita lebih sering diperdaya dengan iklan yang membuat kita membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan. Sekarang, mulailah peka terhadap apa yang tubuhmu butuhkan dan produk apa yang cocok untuk kebutuhanmu.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓