Sukses

Lifestyle

Dunia K-Pop Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur dalam Diriku

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Ajenk Winarti

Saat mendengar kata K-Pop, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu? Mungkin sekelompok anak-anak yang senang menghambur-hamburkan uang untuk membeli pernak-pernik K-Pop atau sekelompok remaja yang senang update status tengah menonton konser. Semua selalu terlihat menghambur-hamburkan uang dan dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

Begitu pula yang aku rasakan sebagai seorang K-Poper, tapi aku mencoba untuk menjadi lady boss di dunia K-Pop meski jalur yang dilalui tidak mudah. Buat sebagian orang yang tidak memahami, K-Pop hanya kekanak-kanakan. Namun di balik itu, K-Pop juga mengajarkan hal lain, terutama untuk diriku.

Masih teringat jelas di benak diriku saat pertama kali menyukai mereka. Dari perkenalan sebuah drama, aku melihat kesempatan untuk memanfaatkan K-Pop di jalur yang tepat. Walau mendapat pertentangan dari banyak pihak, dianggap tidak akan berhasil. Tapi, menyukai K-Pop membawaku pada perjuangan untuk membangun sebuah online shop pada tahun 2012 saat masih kuliah. Kala itu, belum terlalu banyak online shop yang berjualan barang K-Pop, terlebih akses untuk mendapatkan barang tersebut cukup rumit.

 

Merintis Online Shope

Bermodalkan ponsel jadul dan kepercayaan konsumen, aku merintis online shop pertama dan meraup penghasilan yang lumayan untuk ukuran anak kuliahan. Tidak berhenti di situ saja, K-Pop juga mengantarkan diriku pada impian lain. Aku mencoba untuk menulis tentang K-Pop, hasilnya sungguh tidak terduga. Sebuah tulisan pertamaku berhasil diterbitkan oleh salah satu penerbit hingga sebuah profesi content writer khusus di bidang K-Pop menghampiriku.

Hingg saat ini pun, aku masih terus berjuang di profesi ini agar K-Pop bisa dilihat dengan sudut pandang yang berbeda. Tidak lagi melihat unsur hura-huranya, namun menjadikan K-Pop sebagai menjadi pembuka jalan untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih positif. Dan mungkin saja, menumbuhkan jiwa entrepreneur seperti diriku.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading