Belajar Banyak Hal di Tengah Pandemi Corona, 3 Cara Jelajahi Dunia secara Virtual

Karla Farhana27 Okt 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 11:00 WIB
[Fimela] belajar daring

 

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona membuat masyarakat di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek lebih banyak berdiam di rumah untuk mencegah penularan virus Corona. Hal ini menjadikan sebagian besar aktivitasmu mengandalkan internet dan dunia digital. Mulai dari belanja hingga belajar

Bukan hanya anak sekolah dan mahasiswa saja yang perlu belajar. Kamu yang sudah dewasa pun tetap harus terus menambah ilmu dan update informasi terkini. 

Selain membaca berita, kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi lewat Google. Mungkin, selama ini kamu hanya mengandalkan fitur search untuk mencari berbagai informasi dan lokasi. Namun, Google sebenarnya memiliki banyak fitur lain yang juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar dan menambah ilmu. 

1. Belajar Bahasa 

Fitur Google Lens sebenarnya bukan fitur baru. Tapi, sepertinya belum begitu banyak orang memanfaatkannya. Lens bisa membantumu mengenali jenis-jenis binatang, tanaman, bangunan, dan lainnya. Bahkan, lewat Lens, kamu bisa menerjemahkan 100 bahasa asing, mulai dari bahsa Spanyol hingga Arab dengan mudah dan instan. 

2. Belanja

[Fimela] Belajar pakai Google
Belajar pakai Google

Bukan cuma belajar, kamu juga bisa belanja lewat Google Lens. Fitur ini akan menampilkan pakaian yang sama persis atau mirip dengan pakaian yang kamu foto lewat Lens. 

3. Visualisasi

Bingung dengan materi kimia, biologi, dan fisika padahal ulangan sudah dekat? Pahami materi lebih mudah dengan visualisasi menggunakan teknologi AR yang memungkinkanmu mengeksplorasi konsep dari jarak dekat. Misalnya, tabel periodik 3D dan berbagai konsep dasar yang berguna untuk memecahkan soal matematika. kimia, biologi, dan fisika. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓