Sukses

Lifestyle

Digital Entrepreneurship Academy, Pelatihan Transformasi Bisnis UMKM dari Offline Menuju Online

Fimela.com, Jakarta Sudah saatnya bagi pelaku UMKM merambah dunia digital demi perputaran ekonomi yang lebih baik. Terlebih di masa pandemi, dunia digital akan membantu pelaku UMKM untuk tetap bertahan menjalankan bisnisnya.

Tokopedia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) berkolaborasi untuk mengadakan program Digtal Entrepreneurship Academy. Ini merupakan program pelatihan digital yang ditujukan bagi pegiat usaha UMKM yang memiliki usaha offline maupun online.

"Transformasi ekonomi Indonesia berjalan pesat beberapa tahun terakhir.Targetnya untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi global pada 2030, maka Indonesia harus berfokus pada teknologi dan digitalisasi. Inovasi perusahaan teknologi Indonesia seperti Tokopedia dapat mengakselerasi perwujudan visi dan misi Indonesia untuk menjadi poros kekuatan dunia,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo RI, Basuki Y. Iskandar.

Prioritas nasional saat ini tidak hanya memberdayakan UMKM melalui teknologi. Melainkan juga tetap fokus meningkatkan SDM unggul. Melalui program DEA, Tokopedia dan Kemenkominfo mengupayakan untuk membantu UMKM tetap beroperasi di masa pandemi melalui pemanfaatan teknologi.

 

Menjaga stabilitas ekonomi

Para pegiatan usaha yang memiliki kanal digital dinilai lebih tangguh dalam menghadapi pandemi. Pasalnya, melalui digital keberlangsungan bisnis dan ketersediaan lapangan pekerjaan tetap terjaga. Dengan demikian, ini bisa menjadi salah satu cara untuk lebih bangga dengan buatan Indonesia sekaligus memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.

Pendaftaran DEA dibuka hingga 25 Oktober 2020 dan pelatihan akan dimulai pada 2-13 November 2020. Tema yang diberikan dalam pelatihan inipun beragam. Mulai dari strategi bisnis online, pemasaran digital 101, hingga tips membangun brand yang kuat.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading