Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Terlantar di 8 Daerah

Anisha Saktian Putri27 Okt 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 08:00 WIB
Nutrisi /dok. Vitalii unsplash

Fimela.com, Jakarta Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia .

Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi, Cadbury Dairy Milk, sebagai salah satu brand coklat global dari Mondelez Indonesia, ikut berkontribusi dengan menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan bersama Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages. Paket nutrisi tersebut akan disalurkan kepada anak-anak di 8 daerah meliputi Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia menjelaskan kampanye #CadburyBagiKebaikan ini adalah bentuk komitmen Cadbury Dairy Milk untuk terus menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama.

“Kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam #CadburyBagiKebaikan dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk.” jelas Rachel.

Setiap anak berhak mendapatkan nutrisi baik

#CadburyBagiKebaikan
#CadburyBagiKebaikan

Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan, Cadbury Dairy Milk ingin memastikan bahwa setiap anak berhak mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan seimbang dalam kondisi apapun.

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages menjelaskan anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama Ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh," paparnya.

Lebih lanjut, Alfatih Timur selaku perwakilan dari Kitabisa.com mengutarakan berbagai kampanye Cadbury Dairy Milk kerap mendapat feedback positif dari masyarakat Indonesia. “Ini adalah kolaborasi kami yang kesekian kalinya bersama dengan Cadbury Dairy Milk dalam berbagai misi menebar kebaikan lebih banyak di Indonesia dan kami senantiasa menyambut baik inisiatif tersebut.,” ungkap Alfatih. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by