FIMELA FEST 2020: 3 Cara untuk Mencintai Diri Sendiri Setelah Mengalami Perceraian

Gayuh Tri Pinjungwati26 Okt 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 26 Okt 2020, 15:45 WIB
love self

Fimela.com, Jakarta Seringkali ketika orang jatuh cinta, mereka menikah untuk menunjukkan komitmen mereka kepada pasangannya. Ini adalah syarat yang signifikan dan langkah yang lebih besar dalam suatu hubungan. Pernikahan seharusnya menjadi salah satu hari terindah dalam hidupmu, jadi setelah perceraian, mungkin terasa sulit untuk mencintai dan menerima diri sendiri.

Tidak ada perasaan yang benar atau salah selama atau setelah perceraian. Dalam beberapa kasus, perceraian mungkin merupakan hal terbaik bagi semua orang, meskipun mungkin tidak terasa seperti itu pada saat itu. Berikut ini adalah beberapa cara dirimu dapat mencintai diri sendiri setelah mengalami perceraian.

Jadilah Dirimu yang Terbaik

Pernikahan, anak dan perceraian akan mengubahmu. Luangkan waktu setelah bercerai untuk menemukan kembali siapa dirimu sebagai pribadi. Dirimu mungkin telah melepaskan hobi atau berhenti bertemu teman-teman tertentu, tetapi sekarang setelah dirimu lajang, anggaplah waktu luangmu yang baru sebagai manfaat dari perceraianmu. Buat beberapa perubahan yang sehat agar sesuai dengan kehidupan barumu. Tidak ada yang menghalangimu untuk mencoba sesuatu yang baru dan merasa seperti dirimu lagi.

Terima Menjadi Diri Sendiri

love self
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Krakenimages.com

Dirimu mungkin sudah siap untuk kembali memulai suatu hubungan selama proses perceraian. Tetapi penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri setelah perceraian. Tidak ada salahnya menjadi lajang, dan bukan berarti dirimu harus merasa kesepian. Dirimu akan menjadi pasangan yang lebih baik untuk hubunganmu selanjutnya setelah meluangkan waktu untuk menyesuaikan diri setelah perceraianmu.

Jaga Kesehatan Emosional

Pernikahanmu, pada satu waktu atau lannya adalah hubungan yang penuh kasih dan bahagia. Jadi penting untuk membairkan dirimu meratapi kehilangan tersebut. Bahkan dalam perceraianmu, mungkin dirimu masih ada kekosongan hati dari hubunganmu dengan mereka. pertimbangkan untuk menikmati waktumu sendiri.

Setelah hubungan beerakhir, mungkin dirimu akan merasa kesepian. Tetapi itu akan segera berlalu dari waktu ke waktu. Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓