Berani Wisata Lagi, Ini 5 Destinasi Murah Meriah dan Dekat dari Rumah

Annissa Wulan26 Okt 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 09:04 WIB
Liburan Dekat Rumah

Fimela.com, Jakarta Rindu wisata lagi setelah beberapa bulan diharuskan berada di rumah saja? Sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa new normal.

Inilah yang kemudian menginspirasi tiket.com menggelar kampanye Liburan Dekat Rumah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia. tiket.com memberikan inspirasi destinasi wisata lokal yang dapat masuk ke dalam perencanaan liburan.

Sebentar lagi, libur panjang akan dimulai tanggal 28 sampai 31 Oktober 2020. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung berada di Kepulauan Seribu yang berjarak 2 jam dari dermaga Kali Adem, Muara Angke. Pulau Tidung memiliki ikon wisata terkenal bernama Jembatan Cinta, penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

2. Pulau Macan

Liburan Dekat Rumah
Liburan Dekat Rumah dari tiket.com. Sumber foto: Document/tiket.com.

Pulau Macan Eco Resort telah menjadi destinasi wisata yang populer selama beberapa tahun belakangan. Kamu hanya perlu mengendarai speedboat dengan jarak tempuh 1 jam dari Marina Ancol.

Pulau ini memiliki konsep Kelola Eco Resort yang dapat dijadikan tempat relaksasi terbaik. Berbagai olahraga bahari dapat dilakukan di sini.

3. Leuwi Hejo

Destinasi wisata ini adalah air terjun dengan bebatuan alami yang diselimuti dedaunan hijau dan suhu sejuk. Jalan menuju Curug Leuwi Hejo agak menantang bagi anak-anak dan orangtua, merupakan jalan setapak bebatuan dan jembatan bambu.

4. Green Forest Resort Bandung

Liburan Dekat Rumah
Liburan Dekat Rumah dari tiket.com. Sumber foto: Document/tiket.com.

Destinasi wisata ini memiliki desain yang nyaman, membuat para pengunjung merasa berada di rumah. Pengalaman restorasi jiwa dan peredam stres di tempat ini dioptimalkan dengan hadirnya sungai dan kicauan burung sepanjang hari.

5. Little Grand Canyon di Bogor

Curug Cikuluwung adalah destinasi wisata yang mirip dengan Grand Canyon. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pagi dan sore hari karena cuaca yang sejuk.

tiket.com juga memberikan penawaran spesial, yaitu PAY DAY dimulai dari tanggal 23 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. Penawaran ini terdiri dari diskon hingga 50%, ekstra Rp1 juta, dan diskon tambahan hingga 65%.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓