Sukses

Lifestyle

Kini Peluang Mencari Penghasilan dari Rumah Sudah Semakin Luas

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Isti Komariah

Sejak R.A Kartini menggaungkan emansipasi wanita, kedudukan wanita dan laki-laki sama baik dalam bidang pekerjaan maupun pendidikan. Dimulai dari sini banyak perempuan yang bekerja keluar rumah meninggalkan anak tanpa pengawasannya. Hal ini berdampak pada perhatian dan kasih sayang terhadap anak sangat minim.

Berkaca dari hal tersebut banyak perempuan yang berubah haluan. Mulai berinisiatif untuk berbisnis dari rumah. Menilik semakin canggih teknologi dewasa ini memang menjadi ladang uang yang perlu digali. 

Ada yang berbisnis dengan cara membuka kedai makanan atau minuman kemudian bergabung menjadi mitra layanan pesan antar makanan daring. Langkah ini perlu dicontoh. Untuk memperluas pemasaran produk tidak hanya dengan offline, tetapi online juga wajib supaya jangkauan pemasaran semakin lebar. Hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas makanan dan pelayanan. 

Ciptakan Peluang Baru

Sementara itu, ada pula yang berbisnis tanpa modal. Saat ini metode seperti ini banyak sekali yang menerapkannya. Tanpa mengeluarkan biaya untuk modal awal tetapi penghasilan tetap mengalir. Akan tetapi cara ini relatif lebih lama untuk meraup keuntungan. Pasalnya, kita hanya akan mendapatkan keuntungan ketika ada yang memesan. Namun tak perlu takut, maksimalkan seluruh jejaring media sosial dan ikuti kelas-kelas bisnis perlahan jaringan akan meluas, orderan juga akan bertambah.

Memang tidak mudah menjadi istri, ibu sekaligus mencari uang. Namun, dengan pandai mengatur waktu dan berbagi tugas dengan pasangan semua akan terasa lebih mudah. Dengan demikian sekali dayung dua tiga pulau terlampui. Selamat berjuang kaum berdaster, semoga recehan yang mengisi dompet bermanfaat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading