Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 4 Tanda-Tanda Seseorang Tidak Mengenal Self Love

Fimela.com, Jakarta Self love lebih sulit dibandingkan mencintai orang lain. Misalnya saja kita dengan mudah memberi perhatian, peduli, hingga hadiah kepada orang yang kita sayang.

Namun, untuk diri sendiri membutuhkan waktu, upaya, dan komitmen, bahkan tidak tahu mulai dari mana untuk memulaiĀ self love. Padahal, jika tidak mencintai diri sendiri, tanpa disadari hal ini akan memengaruhi kesehatan mental dan tubuh. Kita akan lebih sering stres, sulit tidur, hingga depresi.

Berikut beberapa tanda-tanda yang mungkin perlu diketahui jika kita tidak mencintai diri sendiri, melansir powerofpositivity.com.

1. Merasa terputus dengan diri sendiri

Kebanyakan dari kita membutuhkan waktu dan relaksi pada diri sendiri. Namun jika hal tersebut tidak berlaku untukmu menandakan tidak benar-benar self love. Untuk benar-benar mencintai diri sendiri, harus terhubung dengan dirimu yang telah bersembunyi di dalam diri sendiri. Jika merasa asing dengan dirimu sendiri, lakukan latihan pernapasan.

2. Tidak menjaga kesehatan

Tidak makan-makanan sehat, mengatar pola hidup yang salah, sering minum alkohol dan obat-obatan terlarang menjadi tanda dirimu tidak mengenal arti self love. Kita hidup dalam masyarakat yang terlalu tertekan dan terbebani, stres kerap timbul hingga dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang cenderung memburuk dari waktu ke waktu jika tidak ditangani dengan benar.

Ingatlah untuk menjaga diri sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

3. Rasa ingin selalu keluar dari dirimu

Terkadang, kita bisa merasa terjebak di dalam diri dan tubuh, dan hanya ingin keluar entah bagaimana caranya. Namun, lari dari diri sendiri atau masalah tidak akan pernah berhasil, karena pada akhirnya, akan balik ke diri kita sendiri.

Jika tidak benar-benar mencintai diri sendiri, masuk akal jika ingin lari sejauh mungkin dari persepsi tentang diri sendiri.

4. Memiliki toxic relationship

Jika mendapati diri berada dalam hubungan yang tidak stabil dan beracun berkali-kali, mungkin tidak benar-benar mencintai diri sendiri. Hubungan harus meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan, bukan mencuri kegembiraan dan kebahagiaan. Terjerat dalam hubungan yang buruk berarti memiliki beberapa hal yang perlu diperbaiki di dalam diri untuk menarik orang yang tepat.

Mencintai diri sendiri berarti menyingkirkan hubungan beracun yang hanya berusaha menghancurkanmu.

Untuk itu, berusahalah mempelajari diri sendiri dan menemukan kembali apa yang benar-benar membuat bahagia, sehingga bisa menjalani kehidupan impian dan tidak harus puas dengan apa pun yang kurang.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar self love, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading