Sukses

Lifestyle

Kelas Kreatif HP Datang Lagi! Seperti Apa Serunya Memasak Bersama Chef Erwin?

Fimela.com, Jakarta Bikin weekend tetap produktif adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat si kecil tetap ceria dan kreatif selama di rumah saja. Moms bisa memanfaatkan berbagai media, termasuk menggunakan perkembangan teknologi dan ikutan Kelas Kreatif HP yang dipersembahkan oleh HP Indonesia.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian kelas kreatif yang bisa membantu Moms untuk tetap kreatif bersama si kecil dengan bantuan teknologi. Di rumah aja bukan berarti nggak melakukan apa-apa. Soalnya banyak banget kreativitas yang bisa dieksplorasi di rumah!

Kelas Kreatif HP minggu kedua ini mengangkat tema Kelas Memasak bersama Chef Erwin dan Joyful Kitchen yang berlangsung paada Sabtu 24 Oktober 2020 lalu. Intip highlight keseruannya, yuk!

Kreasi Menu Mini Pizza dan Es Buah Jelly, Yummy!

Moms dan si kecil yang berpartisipasi mengikuti Kelas Memasak ini diajak untuk membuat mini pizza dan es buah jelly bareng-bareng lho. Memanfaatkan bahan yang mudah ditemukan di mana saja seperti sosis ayam, smoked beef, hingga mozarella cheese. Chef Erwin memandu para Moms dan si kecil secara virtual dengan interaktif dan menarik banget. Nggak lupa Chef Erwin juga mengimbau para Moms agar mengawasi si kecil saat menggunakan peralatan dapur yang cukup berbahaya, seperti pisau, parutan keju atau oven.

Biarpun diselenggarakan secara virtual, tapi kelas tetap berjalan dengan lancar karena bantuan teknologi. Fitur yang ada pada aplikasi Zoom membantu proses tanya jawab bisa lebih lancar, baik itu via Q&A maupun lewat video secara langsung. Anak-anak juga terlihat antusias mengikuti proses memasak yang ada.

Berbagai Tips dari Chef Erwin Selama Belajar Masak di Rumah Aja

Selama Kelas Memasak berlangsung, Chef Erwin banyak memberikan tips buat Moms dan anak yang ingin masak bersama. Misalnya pendapat Chef Erwin yang mengungkapkan jika anak-anak bisa diajak berpartisipasi memasak secara basic sejak usia 5 tahun. Beranjak ke usia 7 tahun, anak bisa mulai ikut kursus memasak jika memang menunjukkan interest terhadap bidang tersebut.

Ada juga tips tentang teknik memasak pizza, jika tidak punya oven bisa menggunakan teflon dengan api sedang. Hindari api yang terlalu besar untuk mencegah matangnya tidak merata. Bagi Moms dan si kecil yang ingin membuat homemade dough pizza sendiri, pastikan pakai tepung terigu protein tinggi, tambahkan ragi instan, garam sedikit, aduk dengan olive oil. Tunggu fermentasinya selama 30 menit.

Kreatif di Rumah dengan Bantuan Teknologi

Chef Erwin juga memberikan dukungannya buat anak-anak yang ingin mulai serius memasak lewat beberapa tips tentang pemanfaatan teknologi.

"Buat adik-adik di rumah yang ingin belajar masak, banyak video tutorial di internet yang bisa dicoba. Tapi jangan lupa Moms tetap mendampingi si kecil, apalagi selama di rumah kita harus tetap kreatif nih, coba resep-resep unik dan kreatif yang dapat ditemukan dengan bantuan teknologi."

Gimana, seru kan Kelas Memasak bareng Chef Erwin? Jadi, pastikan kamu nggak ketinggalan Kelas Kreatif HP berikutnya pada Sabtu, 31 Oktober 2020 jam 11.00 via aplikasi Zoom. Nantinya bakal ada tema Kelas Animasi bareng Hello Motion. Yuk, daftarkan diri Moms dan si kecil dengan mengisi Google Form berikut ini.

Moms juga bisa membantu si kecil mengalami pengalaman belajar yang lebih asyik dan maksimal selama di rumah aja bersama Kelas Kreatif HP. Cari tahu solusi belajar di rumah denga mengunjungi https://store.hp.com/id-id/default/ untuk menikmati berbagai promo belajar di rumah dari HP.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading