Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: Perempuan Bicara, Saatnya Berani Melakukan Perubahan Bersama Najwa Shihab

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan perubahan tentu bukan hal baru. Apalagi sejak adanya emansipasi perempuan. Banyak tokoh perempuan sukses yang berhasil membawa perubahan di dunia. Di Indonesia sendiri, Najwa Shihab adalah sosok perempuan tangguh dengan kecerdasan dan keberaniannya dalam bersuara, mengungkapkan dan membuka mata masyarakan dengan fakta yang nyata.

Amelia Ayu Kinanti, Editor in Chief Fimela.com menyatakan definisi perubahan adalah sebuah hal yang pasti. Namun bagaimana kita melewati perubahan adalah tantangan kita sebagai manusia. Hal ini tentu membuat para perempuan yang bisa memberi efek positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Najwa Shihab bercerita jika menjadi orang yang berani dan lugas seperti saat ini tentu melewati proses panjang, dan pengalaman. Ia telah melalui banyak hal mulai dari beragam liputan dari profesi yang dijalaninya selama ini.

Liputan panjang dalam karier yang ia lakukan melatih Najwa Shihab untuk memupuk keberanian dan hal ini ditempuh dengan kerja keras hingga ia mencapai keuksesan saat ini. Ia juga menceritakan jika keluarga tidak pernah membedakan gender dan keluarga selalu membangkitkan mimpi Najwa Shihab setinggi-tingginya. Sehinga cara mendidik dari orangtua Najwa Shihab membawa kesuksesan hingga saat ini.

Dalam kehidupan, Najwa Shihab bercerita ia memang memiliki rencana, ia juga memiliki target dalam setiap tahapan karier agar tujuannya tercapai yang membuat dirinya. Justru rintangan yang dihadapi membuat dirinya semakin kuat.

Didikan orangtua membuat Najwa Shihab jadi sosok yang tangguh

Sejak kecil, Najwa Shihab sudah dihadapi dengan tanggung jawab untuk mengambil keputusan sejak dini. Hal ini yang membuat dirinya jadi lebih tegas dalam mengambil keputusan.

Untuk menjadi seorang change maker, maka hal ini datang dari diri kita. Hal ini diungkapkan oleh Amelia Ayu Kinanti, Editor in Chief Fimela.com. Halangan menjadi orang yang sukses kerap datang dari diri sendiri. Terkadang kendala justru datang dari diri sendiri. Oleh sebab itu, saat ingin menjadi sosok yang kuat dan bisa membawa perubahan, maka pikiran optimis dan semangat adalah hal yang penting.

Najwa Shihab menyatakan jika perempuan adalah sosok pembawa perubahan, sebab banyak fakta di mana kesuksesan dan kemajuan suatu negara, institusi, organisasi, dan lain sebgainya, justru dimotori oleh perempuan.

Menjadi sosok perempuan multi peran yang penuh empati

Sifat perempuan yang multi peran dengan rasa empati tinggi menjadi salah satu sifat yang menjadikan para perempuan lebih unggul sebagai agen perubahan.

Saat kita ragu mencapai tujuan tertentu, Najwa Shihab Menyatakan jika penting untuk memiliki lingkaran yang kuat dengan orang-orang yang tau saat kita ingin mencapai sesuatu. Orang tersebut akan jadi pengingat dan kompas untuk membimbing dan mendampingi kita.

Saat ditanya sosok panutan Najwa Shihab menjawab jika ia dikelilingi oleh para perempuan hebat. Bahkan sang mama adalah sosok yang selalu mengingatkan dirinya untuk menjadi orang yang mandiri, punya empati, murah hati, dan berani. Bagi para perempuan yang pernah merasa jatuh dan terpuruk. ingatlah jika kita masih memiliki orang sekitar yang bisa membangkitkan semangat.

Bahkan Najwa Shihab juga menyatakan bagi para perempuan, bekerja dan berkarya bagi perempuan adalah hal yang membahagiakan, oleh sebab itu, pentingya komunikas dan kompromi bersama pasangan, sehingga semuanya bisa berjalan selaras dan jangan menganggap pasangan sebagai musuh, jadilah tim yang bisa saling mendukung untuk kemajuan bersama. 

Untuk menjadi perempuan yang bisa membawa perubahan, Najwa Shihab menyatakan jika setiap orang punya kemampuan dan kesempatan tersebut yang bisa dilatih dengan cara bergaul, berpartisipasi dengan organisasi, berani mengeluarkan pendapat, banyak membaca buku, memperkaya pengalaman, dan jangan takut saat ada orang yang tidak sependapat dengan kita. 

 

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading