Sukses

Lifestyle

Lebih Cintai Diri Sendiri dengan Mengonsumsi 5 Buah Ini, Biar Sehat Selalu!

Fimela.com, Jakarta Hari-hari perempuan kekinian biasanya dipenuhi dengan aktivitas yang padat. Kalau tubuh tidak dalam kondisi terbaik, bisa-bisa kesehatan jadi drop. Jangan sampai itu terjadi. Selalu cintai diri sendiri ya, cegah hal itu terjadi dengan selalu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Pastikan juga tubuh selalu mendapat asupan cairan yang cukup, karena kondisi dehidrasi bisa mengakibatkan gangguan konsentrasi.

Apabila konsentrasi sampai terganggu, bisa-bisa segala urusan dan pekerjaan jadi kacau. Nah di sela-sela kesibukan dan juga sebagai perwujudan Love Your Body, cegah dehidrasi dengan mengonsumsi 5 buah berikut yuk!

Melon

Rendah kandungan kalori, melon jadi pilihan tepat untuk menghidrasi tubuh. Mengandung sekitar 90% air, melon yang berdaging hijau atau oranye kekuningan juga kaya elektrolit seperti kalium, magnesium, natrium dan kalium. Kombinasi air dan nutrisi dari melon cocok dikonsumsi setelah berolahraga, pemulihan setelah sakit atau rutin dikonsumsi agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Semangka

Semangka yang segar jadi pilihan tepat untuk menyegarkan tubuh, terutama di tengah cuaca panas. Cara menikmatinya juga bisa bermacam-macam, seperti menikmati secara langsung, diblender jadi jus yang menyegarkan, atau dijadikan minuman creamy. Kandungan gizi dan nutrisi semangka pun bermacam-macam. Selain aneka vitamin, ada juga elektrolit seperti potassium dan kalium yang dapat menghidrasi tubuh sekaligus mengurangi stres serta cemas berlebihan. Sebagai informasi, semangka mengandung 92% air, jadi dalam 1 gelas (154 gram) mengandung lebih dari setengah gelas (118 ml) air.

Blewah

Buah yang satu ini identik dengan bulan puasa. Selain musim panen yang berdekatan dengan momen puasa, buah berwarna cerah ini juga mengandung banyak air yang dapat mencegah dehidrasi dengan gejala pusing, kulit kering, bahkan memicu peningkatan detak jantung.

Satu cangkir (177 gram) blewah terdiri dari sekitar 90% air dan memberikan lebih dari setengah cangkir (118 ml) air per sajiannya. Selain itu blewah juga kaya kalium yang membantu menjaga keseimbangan air antara sel dan cairan tubuh. Selain dikonsumsi saat berbuka puasa, menikmati blewah setelah berolahraga juga membantu mengisi kekurangan elektrolit dalam tubuh.

Strawberry

Strawberry dikenal karena kandungan antioksidan dan tinggi vitamin C. Bukan hanya itu saja, buah berwarna merah cerah ini juga mengandung kalium, salah satu elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Satu porsi strawberry menawarkan sekitar 5 persen dari kebutuhan kalium harian. Selain itu, Strawberry memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 91% dari berat stroberi berasal dari air, memakannya akan berkontribusi pada asupan air harian saat usai melakukan aktivitas sehari-hari. Masukkan ke dalam smoothie, tambahkan ke oatmeal atau nikmati langsung untuk cita rasa manis dan asam yang menyegarkan.

Apel

One apple a day keeps the doctor away. Kalimat ini tepat menggambarkan kandungan nutrisi apel yang kaya serat, antioksidan, dan beragam vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, situs Foods For Better Health menyebutkan secangkir jus apel mengandung 250 miligram potasium, 20 miligram kalsium, dan 0,3 miligram zat besi. Kadar airnya juga tinggi, sekitar 90 %. Fakta ini didukung hasil penelitian dari University of Calgary, Kanada yang membuktikan khasiat jus apel dalam mengatasi dehidrasi ringan akibat gangguan pencernaan seperti diare atau muntah.

Selain mengonsumsi deretan buah di atas, kecintaan sama diri sendiri juga bisa dilakukan dengan minum ISOPLUS. Ini dia minuman isotonik yang berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas seharian. Mengandung 7 ION yang lengkap dan mudah diserap karena mirip cairan tubuh.

Selain memiliki kandungan 7 ION, ISOPLUS juga memiliki 7 benefit luar biasa berkat keberadaan 7 nutrisi berikut. Ingin tahu apa saja?

1. Natrium, mengatur keseimbangan cairan tubuh.

2. Kalium, memelihara kesehatan otot.

3. Kalsium, membantu kepadatan tulang.

4. Magnesium, memelihara kesehatan jantung.

5. Cloride, menjaga tingkat tekanan osmosis cairan tubuh.

6. Laktat, sumber energi.

7. Sitrat, memberi sensasi kesegaran.

Melihat betapa pentingnya ISOPLUS, bawa selalu ke manapun kamu beraktivitas. Cintai diri sendiri dengan minum minuman isotonik, ISOPLUS. Ketahui info lebih lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading