Sukses

Lifestyle

Saling Dukung di Masa Pandemi, Burger King Promosikan Dagangan Kompetitor

Fimela.com, Jakarta Menghadapi pandemi virus corona tanpa kepastian tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Efek dari virus corona berimbas pada semua lini, salah satunya industri F&B. Hal ini tentu terjad di seluruh negara.

Bahkan banyak grup besar yang terpaksa harus memutuskan hubungan kerja akibat tidak mampu lagi bertahan. PHK banyak terjadi di masa pandemi virus corona, hampir satu tahun kita berjuang bertahan di tengah situasi yang tidak menentu.

Rupanya hal ini membuat Burger King mengkampanyekan untuk mengajak para konsumen membeli makanan dari kompetitornya, salah satunya McDonalds.

Ajak memesan makanan dari kompetitor

Pengumuman ini disampaikan seketika Inggris akan lakukan lockdown kedua akibat kasus Covid-19 yang melonjak. Adanya kebijakan ini tentu akan memukul ekonomi dalam negeri Inggris, termasuk sektor lainnya.

Burger King Inggris juga menyampaikan permintaan serupa untuk membantu waralaba lain, seperti KFC, Leon, Taco Bell, Pizza Hut, Subway dan Greggs. Brand restoran asal Amerika Serikat itu menambahkan embel-embel 'ribuan pekerja bergantung pada hal itu' untuk membangkitkan simpati publik.

Masyarakat diminta untuk memesan makanan baik melalui layanan pesan antar atau drive thru. Namun mereka juga tak menutup kemungkinan mempromosikan produk andalan mereka. Seperti

"Mendapatkan Whooper memang jadi pilihan terbaik, tapi memesan Big Mac juga tak ada salahnya"

Hal ini tentu menarik respon di masyarakat. Sebagian masyarakan ada yang simpati, namun ada juga yang tidak setuju, karena dengan kondisi saat ini, pedagang kecil juga mengalami dampak buruk akibat pandemi.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading