Sukses

Lifestyle

3 Cara Memasak Kepiting agar Tidak Bau Amis

Fimela.com, Jakarta Kepiting biasanya dijual dengan harga relatif mahal. Ketika membeli kepiting dan ingin memasaknya di rumah pastinya kamu tak ingin jika dagingnya terasa amis atau dagingnya habis ketika dimrebus. Ini caranya agar kepiting yang dimasak tidak terasa amis.

1. Beli kepiting segar

Kunci utama yang harus kamu pastikan saat membeli kepiting adalah mengetahui tingkat kesegaran kepiting. Jangan membeli kepiting yang tidak tampak hidup dan tidak bergerak. Hanya beli kepiting yang masih hidup dan tidak kehilangan anggota tubuhnya.

2. Cuci kepiting hingga bersih

Setelah dibawa pulang ke rumah, segera bersihkan kepiting dengan sikat gigi yang tidak dipakai untuk menghilangkan lumpur, pasir dan kotoran lain yang menempel di tubuhnya. Tentunya hati-hati saat menyikat kepiting karena capitnya bisa melukai. Kemudian bilas dan cuci di bawah air mengalir.

3. Rebus dengan banyak bumbu

Setelah semua kepiting siap, masukkan ke panci dan tuang dengan air secukupnya untuk direbus. Kunci agar tidak amis adalah gunakan banyak rempah-rempah seperti serai, daun salam, lengkuas dan jahe. Kamu juga bisa menambahkan bawang putih agar aromanya lebih sedap. Cukup rebus selama 15 menit agar daging kepiting tidak hilang. Angkat kepiting dan bisa disantap.

Itu dia sekian tips yang bisa diterapkan jika tidak ingin kepiting yang dimasak bau amis. Semoga bermanfaat.

#ChangeMaker with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading