Sukses

Lifestyle

Dituntut Sukses Sejak Muda Buatku Memiliki Mental Sekuat Baja

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kami buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Fida Savania Sari

Kala itu, berdering bel terakhir sekolah menengah atas tempatku menempuh pendidikan. Yap! Dengan berderingnya bel itu menandakan awal perjuangan baru untuk awal halaman buku kosong ku yang telah siap kutulis ini. Bel itu layaknya alarm hidupku yang menandakan aku harus berdiri kuat dengan kakiku sendiri mulai saat ini.

Awalnya pandangan akan masa depanku sudah tertata rapi. Aku ingin masuk perguruan tinggi jurusan pariwisata sesuai passionku. Namun, sebelum langkah ini melangkahkan saja aku sudah harus mengurungkannya. Aku anak terakhir dari pasangan suami istri yang telah tua, orang tua ku tidak mempunyai jabatan dan hanya mempunyai pekerjaan sebagai wiraswasta. Mereka tidak mempunyai pensiunan dan karena ayahku tertipu terkait penjualan tanah yang sekiranya untuk aku masuk perguruan tinggi, aku pun tidak jadi masuk perguruan tinggi yang aku idamkan. Tapi aku tidak pupus begitu saja, akhirnya aku memutuskan untuk kuliah sambil bekerja.

Perjalanan Melanjutkan Kuliah

Aku kuliah di salah satu universitas swasta di kota tetangga kabupatenku. Aku kuliah di Universitas Pekalongan jurusan ilmu hukum. Aku memilih itu karena aku tau, jalan alternatif selain menjalani passionku yaitu masuk jurusan ilmu hukum yang menurutku dengan ilmu itu suatu saat aku bisa membuka kantorku sendiri yaitu kantor notaris. Karena cita-cita besar yang ingin aku capai selain menekuni bidang pariwisata yaitu work from home, boss for my life and boss and mom for my work and my family.

Setelah aku pulang kuliah aku berangkat kerja ke konsultan itu sebagai admin, pekerjaan itu menuntut ku untuk berhubungan dengan orang banyak yang kemudian mengasah skil ku dalam publik speaking. Alhamdulilah dengan skilku itu aku memiliki koneksi dan relasi yang cukup luas. Kini, ditahun 2020 aku memutuskan berbisnis. Bekerja , kuliah dan berbisnis. Aku harus pandai memanahe waktu untuk sekarang. Oh iya, bisnisku adalah persewaan hantaran pernikahan, buket bunga, jasa hias kado dan jasa hias mahar, bisnisku itu aku namai dengan fordearest.id.

I am so happy for that, aku yang sangat suka tentang segala sesuatu tentang estetik dan traveling sangat happy dengan adanya bisnis itu. Selain happy, dengan hadirnya bisnis itu sedikit mengobati lukaku akan pupus ya masa depanku didunia pariwisata yang merupakan passionku terbesar. Namun alhamdulilah masih ada sedikit passionku yang lain yang bisa aku lakukan saat ini.

Perjalanan Panjang Masih Menantiku

Dengan 2 tahun aku belajar akan kehidupan aku menjadi semakin mandiri akan keuanganku dan membantu keuangan orang tuaku. Aku sadar, bukan salah mereka melahirkanku dengan jarak yang jauh dari saudaraku yang lain sehingga aku tidak bisa menikmati masa Jaya Orangtuamu saat muda. Tidak ada yang salah dalam kondisi ini, bukan salah orang tuaku pun bukan salah orang yang menipu Orangtuaku. Semua itu proses!

Aku yakin Tuhan adil, menggantikan itu semua dengan pelajaran yang berharga untuk hidupku ini. Aku beruntung dan bangga bisa start up sedini mungkin , bisa satu langkah di depan teman-temanku yang seusiaku. Walaupun semua harus aku lalui dengan keringat, air mata dan ke iri an akan waktu luang mereka yang panjang untuk nge mall dll.

Tidak apa, karena ada orang yang pernah berkata padaku " jika kamu sudah bersusah payah sedini mungkin, maka kamu akan terbiasa dan akan bersantai di 40 tahunmu karena hasilmu telah ada sebelum usia itu"

Bismillah untuk proses ini, bismillah dalam mengembangkan bisnisku,dan alhamdulilah baru dua bulan merintis tetapi sudah 20 pelanggan yang mempercayakan moment berharganya kepadaku.

Semangat buat kalian juga yang ingin start up dan mari kita sukses bersama. Percayalah bunga yang mekar di musim salju lebih indah dari bunga yang mekar di musim semi. Mereka unik dan cantik dengan cara mereka masing- masing.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading