Sukses

Lifestyle

Mencoba Bisnis Perhiasan, Menjadi Teladan untuk Putri Tercinta

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Nana Diana

Berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, staf di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemda Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, membuat saya terbiasa berhadapan dengan kasus kekerasan terhadap permouan dan anak. Sering batin saya tersayat pilu dan yakin bahwa kesenjangan taraf ekonomi menjadi slah satu pemicu terjadinya banyak kasus kekerasan yang korbannya perempuan dan anak.

Saya yang juga adalah seorang ibu dari dua anak perempuan termotivasi untuk menjadi teladan bagi kedua putri saya. Memberi contoh menjadi ibu yang baik, sehat, kuat lahir batin dan kuat secara finansial, dan menjadi teladan bagi mereka tentang semngat kerja keras, pantang menyerah dan putus asa, dan tentang kekutan doa dan ikhtiar. Sehingga mereka bisa menjadi pemenang kehidupan.

Dengan bermodalkan perhiasan yang saya punya, saya coba memotret perhiasan emas berlian saya dari banyak sudut, lalu saya pasang di status WA saya. Tidak saya duga banyak respons dari teman kontak WA saya, responsnya sangat baik, ada yang iseng-iseng bertanya harga dan detail berliannya.

Berbisnis Perhiasan

Karena banyaknya pertanyaan saya pun semakin banyak belajar tentang batu mulia ini di internet, baik via youtube, Google, dan Chrome. Dari dari hari ke hari ada saja pesanan masuk dan kebanyakan memesan initial dan personal name ring.

Saya juga mulai promosi di akun Facebook saya. Selama hampir dua tahun di bisnis perhiasan emas berlian Eropa saya pun melabeli dengan nama saya sendiri yaitu Diana Diamonds dan dengan packaging paparbeg yang cantik.

Kedua putri saya juga membantu saya dengan secara bergantian mengunggah gambar di status WA dan akun FB saya, dan saya gaji dengan Rp20 ribu sekali unggah. Mereka senang dan antusias dan saya pun senang dengan begitu mereka belajar berdagang dan menghargai kerja keras.

Harapan saya semoga bisnis saya ini bisa berlanjut ke anak cucu saya. Saya sadar akan banyak tantangan ke depannya tapi saya selalu menguatkan diri saya dan kedua putri saya untuk terus melalui prosesnya. Seperti kata bijak Jack Ma, "Jika Anda gagal mencapai tujuan Anda, tapi melihat prosesnya sampai akhir maka Anda sukses."

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading