Sukses

Lifestyle

Menyesali Sesuatu yang Telah Terjadi, Takkan Membuat Keadaan Membaik

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Anisa Lestari

Tahun ini menjadi tahun yang cukup berat bagi banyak orang, termasuk aku. Karena pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kehidupan salah satunya kehidupan ekonomi. Banyak sekali perusahaan yang terpaksa mengeluarkan sebagian karyawannya untuk efisiensi perusahaan.

Aku termasuk salah satu orang yang terkena dampak ini. Aku dikeluarkan oleh perusahaan yang selama ini menjadi tempat aku bernaung mencari nafkah. Tentu saja hal ini membuatku cukup down di tengah kesulitan yang sedang dihadapi.

Selama beberapa waktu aku menyalahkan diriku sendiri kenapa aku tidak bisa melakukan yang terbaik selama ini sehingga perusahaan memilihku untuk di-PHK bahkan tak jarang aku pun menyalahkan keadaan. 

Melangkah ke Depan

Aku pun semakin merasa menjadi manusia menyedihkan tatkala pria yang aku harapkan akan menjadi pelabuhan terakhirku memutuskan untuk mengakhiri hubungan denganku.  Di saat seperti ini aku selalu membandingkan hidupku dengan orang lain di mana teman-teman sebayaku sudah memiliki kehidupan yang mapan bahkan juga berkeluarga memiliki suami dan anak yang membuat kehidupan mereka tampak sangat sempurna.

Ternyata membandingkan kehidupan kita dengan orang lain hanya membuat kita semakin terpuruk. Selain itu, menyesali apa yang sudah terjadi tidak akan membuat keadaan semakin membaik dan berubah. 

Aku mulai berusaha menerima semua hal yang terjadi dalam hidupku dan memaafkan diriku sendiri sebagai bentuk mencintai diriku sendiri. Ternyata hal ini menjadi sumber kekuatan bagiku untuk kembali melanjutkan hidup. Saat ini aku pun mulai kembali mengali potensiku yaitu menulis. Dan mengirimkan artikel ke beberapa situs online.

Bagiku menjadi seorang LadyBoss harus di mulai dengan mencintai diri sendiri, yaitu diri kita merupakan orang yang berharga untuk dicintai dan dihormati. Tak hanya menerima semua kelebihan yang ada namun juga kekurangan yang ada pada diri sendiri.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading