Sukses

Lifestyle

Sukses Gelar 11.11 Big Sale, Shopee Dorong Pertumbuhan Nyata Bisnis Lokal Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Program belanja 11.11 Big Sale yang diselenggarakan oleh Shopee sukses besar. Shopee berhasil membangun visinya untuk menciptakan e-commerce bagi semua orang.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee menyampaikan, “Kesuksesan 11.11 Big Sale mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan dari e-commerce di wilayah ini dan besarnya peluang yang dihadirkan untuk pelaku usaha dan pembeli. Di saat lanskap bisnis sedang berubah, kami berkomitmen untuk membantu penjual dan mitra ​brand melihat peluang baru, menjadikan belanja online lebih menarik dan bermanfaat bagi konsumen. Di momen 11.11 ini, kami juga beruntung dapat memberdayakan generasi masa depan lewat 11.11 Big Charity. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kuat pada 11.11 ini dan kami akan terus membangun visi kami untuk menciptakan e-commerce untuk semua orang. "

11.11 Big Sale Ciptakan Tonggak Sejarah Baru

Shopee berhasil mencetak rekor baru pada 11 November 2020 lalu. Hal ini tentu saja didukung oleh konsumen dan pelaku usaha di 7 wilayah tempat Shopee beroperasi. Terjadi lonjakan penjualan selama satu hari penuh. Hal ini juga dialami oleh penjual yang baru pertama kali berpartisipasi dalam 11.11 Big Sale yang mengalami peningkatan 10x transaksi jika dibandingkan dengan hari biasa. Ini jadi bukti bahwa Shopee bisa membuka peluang baru kepada wirausahawan dan pelaku UMKM.

Pengguna bisa menikmati berbagai kegiatan selama 11.11 Big Sale berlangsung. Mulai dari belanja, bermain, hingga berinteraksi bersama. Shopee Live juga sudah ditonton lebih dari 20 juta jam, sementara di in app game Shopee sudah dimainkan lebih dari 2,5 miliar kali.

Highlight 11.11 Big Sale di Indonesia

11.11 Big Sale membuat lonjakan aktivitas belanja, di mana pengguna memilih Shopee untuk mendapatkan penawaran terbaik dari brand dan penjual favorit mereka. Tren penjualan ini meliputi lonjakan permintaan produk perawatan wajah, pengguna memilih Shopee untuk membeli kebutuhan rumah tangga, dan adanya permintaan yang tinggi di kota besar.

Kesuksesan pesta belanja 11 November ini menjadi bentuk pertumbuhan nyata bagi bisnis lokal. Berdasarkan GMV, Handphone dan Tablet adalah kategori terlaris di puncak kampanye 11.11 Big Sale. Brand terlaris untuk kategori ini jatuh ke tangan Xiaomi!

Di Indonesia sendiri, kampanye 11.11 Big Charity sukses mendapat dukungan positif. Ada 3 brand resmi yang berpartisipasi, mulai dari Philips, LG, dan Kao yang emmebrikan koleksi produk khususnya. Ada juga live streaming konser amal 11.11 Big Charity di Shopee Live yang ditonton 1,2 juta kali.

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan yang ditunjukkan oleh pengguna, penjual, dan mitra ​brand ​kami serta atas kemurahan hati mereka dalam mendukung 11.11 Big Charity. Kami berharap dapat mengakhiri tahun ini dengan sukses dengan acara final kami yang akan datang, 12.12 Birthday Sale,” tutup Feng. (*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading