Sukses

Lifestyle

EMTEK Peduli Corona Salurkan Bantuan Sembako dan Masker Kain

Fimela.com, Jakarta Beragam situasi di tengah pandemi masih berlangsung, banyak orang berusaha bertahan hidup dengan segala keterbatasan. Tak hanya warga yang terdampak COVID-19, memasuki musim hujan mulai banyak warga terdampak banjir bandang. Melihat hal ini EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus berupaya menyalurkan bantuan yang terkumpul dari uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar.

Pada hari Kamis, 12 November kemarin Tim YPP bergerak ke wilayah Garut – Jawa Barat. Bekerjasama dengan Keluarga Besar Wirawati Catur Panca (Wanita Pejuang 45), Emtek Peduli Corona salurkan 500 paket sembako dan 1.000 pcs masker kain. Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, serta 1 ltr minyak goreng. Paket sembako tersebut didistribusikan ke warga yang terdampak COVID-19 di wilayah Desa Tertinggal Kelurahan Cimuncang, Kabupaten Garut serta wilayah Pamengpeuk, Kabupaten Garut yang menjadi wilayah terdampak banjir bandang.

Banjir bandang yang menerjang wilayah Pamengpeuk – Garut Selatan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2020 lalu masih meninggalkan kisah duka di hati penduduk sekitar. Bantuan paket sembako yang diberikan oleh EMTEK Peduli Corona menjadi bantuan yang paling dinantikan oleh warga yang terdampak. Rasa syukur pun diungkapkan oleh salah satu warga yang telah menerima bantuan sembako hari ini.

“Saya tinggal seorang diri di rumah saat ini. Terkadang saya hanya makan dengan garam saja sudah bersyukur. Hari ini saya mendapat bantuan sembako yang sangat ditunggu dari pemirsa SCTV dan Indosiar. Terima kasih banyak atas bantuan yang sangat bermanfaat ini. Semoga Allah SWT menggantikan dengan rezeki yang lebih banyak lagi”, harap Ibu Asih.

Sebelumnya pada hari Senin 9 November 2020 lalu, YPP bekerjasama dengan Keluarga Besar Wirawati Catur Panca mendistribusikan bantuan EMTEK Peduli Corona berupa 150 paket sembako dan 300 masker kain kepada tunanetra yang terdampak pandemi COVID-19 di Kampung Tunanetra, Jl. Belakang Stasiun Kel. Bojong Gede, Bogor.

 

100 Paket sembako dan 200 buah masker kain disalurkan EMTEK Peduli Corona

Kegiatan EMTEK Peduli Corona masih terus berlanjut di hari Rabu 11 November 2020 dengan mengunjungi Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Perjuangan ekstra dilakukan oleh Tim YPP untuk bisa mencapai tujuan dengan melewati jalanan yang terjal dan berbatu demi meringankan beban saudara-saudara kita. Sebanyak 100 paket sembako dan 200 pcs masker kain disalurkan EMTEK Peduli Corona kepada warga lanjut usia diKampung Baru RT 02 RW 02 Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kali ini Tim YPP bekerjasama dengan Tamara Berbagi dari ibu-ibu Tanjung Mas Raya.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Kamis, 12 November 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 29.659.360.455. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) –INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading