Sukses

Lifestyle

Presiden Jokowi Dukung Ekonomi Kreatif jadi Masa Depan Negeri Sendiri di IDEAFEST 2020

Fimela.com, Jakarta IDEAFEST 2020 memasuki hari terakhir pada hari ini, Minggu (15/11/2020). Tak tanggung-tanggung, pada penutupan IDEAFEST 2020, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan dukungannya kepada para pelaku industri kreatif.

Dalam sambutannya untuk IDEAFEST 2020, Presiden Jokowi sempat menyebutkan bahwa dirinya akan terus mendukung inisiatif pemerintah yang mendukung jalannya industri kreatif. Menurutnya, industri kreatif harus terus dikembangkan dapat terus berkontribusi sebagai penggerak ekonomi nasional.

Menurut data yang dipaparkan oleh Presiden Jokowi dalam IDEAFEST 2020, jumlah tenaga kerja yang bekerja di industri kreatif terus bertambah setiap tahunnya. Inilah mengapa industri kreatif juga menjadi sektor pencetak tenaga kerja baru saat ini.

 

Pernyataan Wishnutama

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa tugas kita saat ini adalah meningkatkan tingkat konsumsi terhadap produk dalam negeri. Alasannya jelas, adalah agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Harus menjadi cita-cita bersama untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai sentral ekonomi di masa depan. Hal ini didukung oleh pernyataan dari Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bahwa kekuatan bangsa Indonesia ada di sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya.

Menurut Wishnutama, bicara tentang ekonomi kreatif, kita tidak hanya bicara tentang produk, namun juga kualitas, akses permodalan, badan hukum, sehingga para pelaku ekonomi kreatif dapat memahami apa yang dikerjakannya secara komprehensif. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading