Sukses

Lifestyle

Perempuan Lebih Romantis Daripada Pria? Studi Membuktikan Sebaliknya

Fimela.com, Jakarta Jika membahas tentang hal-hal romantis, banyak orang lebih sering mengaitkannya dengan perempuan. Hal-hal yang berbau romantis selalu lebih mudah dihubungkan dengan kesukaan perempuan. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata jika diteliti secara ilmiah prialah yang lebih romantis dibandingkan perempuan.

Menurut seorang antropolog biologi Helen Fisher saat menjadi nara sumber talkshow radio, ia mengatakan bahwa pria lebih cepat jatuh cinta dan lebih sering jatuh cinta dibandingkan perempuan. Mereka juga lebih ingin menunjukkan kasih sayang di depan umum dibandingkan lawan jenisnya.

Hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron yang lebih kuat membuat pria cepat jatuh cinta atau membuat kebanyakan pria jadi hopeless romantic. Tak mengherankan juga jika ternyata pria mengalami patah hati lebih mendalam ketimbang perempuan.

Pria Ternyata Lebih Romantis Ketimbang Perempuan

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Adolescence dengan judul Measuring passionate love in intimate relationships melaporkan hasil survei bahwa pria lebih sering jauh cinta pada padandangan pertama dibandingkan perempuan.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology bahkan menemukan bahwa prialah yang cenderung mengatakan "Aku cinta kamu" lebih dulu kepada perempuan. Jadi sebenarnya tidak mengejutkan jika pria ternyata lebih romantis daripada perempuan.

Hanya saja, karena perempuan cenderung menghubungkan segala sesuatunya dengan perasaan, maka banyak orang salah mengira bahwa semua perempuan lebih romatis dibandingkan pria.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading