Sukses

Lifestyle

3 Cara Membuat Bumbu Pepes Lebih Terasa Sedap dan Gurih

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kita ingin membuat pepes sendiri di rumah dengan bumbu yang enak dan sedap namun ternyata tidak seperti yang kita harapkan karena rasanya kurang nendang. Ternyata ada beberapa cara agar bisa membuat bumbu pepes terasa lebih sedap dan gurih.

1. Tumis bumbu hingga matang

Jika ingin membuat bumbu pepes terasa lebih sedap dan nikmat, tumis dulu bumbunya hingga aroma dan kesedapan bumbu lebih keluar. Bumbu yang ditumis pasti tidak akan terasa langu jika sudah ditumis dan akan lebih mudah merasuk ke dalam bahan makanan.

2. Gunakan daun pisang yang sudah layu

Pastikan menggunakan daun pisang agar pepes lebih sedap dibandingkan menggunakan alumunium foil atau plastik. Panaskan dahulu daun pisang di atas api agar layu sehingga mudah dibentuk saat membungkus pepes.

3. Bakar pepes sebelum disajikan

Cara sederhana namun sering tidak diketahui agar membuat pepes lebih sedap adalah dengan cara membakarnya. bakar atau panggang sebentar sebelum disajikan karena itu mampu mengeluarkan aroma yang lebih sedap pada pepes.

Itu dia sekian tips membuat bumbu pepes terasa lebih sedap dan gurih sehingga membuat pepes lebih enak dinikmati. Semoga bermanfaat.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading