Mencoba Memahami Apa Itu Diet Sehat

Annissa Wulan24 Nov 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 16:00 WIB
diet keto

Fimela.com, Jakarta Diet sehat adalah mengatur pola makan agar dapat membantu mencegah penyakit jangka panjang atau kronis, seperti jantung, stroke, dan diabetes. Diet sehat juga dapat membantu mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker dan membantu menjaga berat badan yang sehat.

Tubuh membutuhkan energi untuk bekerja secara normal, dan kamu memperoleh energi ini dari nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi, seperti karbohidrat, lemak, dan protein. Mineral dan vitamin adalah nutrisi lain yang juga penting dalam makanan untuk membantu tubuh tetap sehat dengan diet sehat.

Penting menemukan keseimbangan yang tepat antara nutrisi yang berbeda ini untuk mencapai manfaat kesehatan yang maksimal. Diet sehat umumnya mengandung beberapa kelompok makanan ini, seperti dilansir dari patient.info.

 

Makanan dalam diet sehat

[Fimela] Diet golongan darah
Ilustrasi diet golongan darah | unsplash.com

Makanan bertepung, seperti roti, nasi, kentang, pasta, buah dan sayur, susu dan makanan olahan susu, makanan berprotein, seperti daging, ikan, telur, makanan berlemak dan bergula. Jika kamu sakit, diet sehat dapat membantumu lebih cepat pulih.

Aturan umumnya, diet sehat terdiri dari sayuran, buah-buahan, dan makanan bertepung. Sisanya adalah dari makanan yang mengandung susu dan berprotein.

Sebaiknya batasi juga jumlah makanan dan minuman yang tinggi lemak atau gula. Sudahkah kamu menerapkan pola diet sehat?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓