Mengenal 5 Mitos yang Keliru dalam Hubungan, Salah Satunya Dipercaya Bikin Putus

Imelda Rahma24 Nov 2020, 14:33 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 14:33 WIB
Relationship

Mitos adalah sesuatu hal yang dipercaya dapat menimbulkan kejadian buruk apabila kita nekat melakukan sesuatu yang dilarang atau menjadi pantangan. Mitos selalu ada dalam kehidupan kita, termasuk ketika kita sedang menjalani hubungan dengan pasangan.

Beberapa mitos percaya bahwa dalam setiap hubungan, setiap pasangan memiliki pantangannya masing-masing dan jika hal tersebut dilanggar maka hubungan akan kandas dalam waktu yang cepat. Memang hal ini tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, namun beberapa orang ada yang percaya dengan mitos tersebut.

Akan tetapi, segala sesuatunya dikembalikan lagi pada keyakinan masing-masing setiap pasangan karena bisa saja ada kebetulan yang sering dianggap sebagai bukti dari mitos. Sejatinya segala hal yang sudah ditakdirkan untuk menjadi milik kita tidak akan pernah menjadi milik orang lain, sekalipun mungkin kamu sudah melanggar pantangan-pantangan mitos yang dipercaya dalam sebuah hubungan.

Nah, untuk itu, ada baiknya jika kamu tahu, mitos-mitos apa saja yang dipercaya ada dalam sebuah hubungan. Fimela.com kali ini akan mengulas 5 mitos yang keliru dalam hubungan, salah satunya dipercaya bikin putus. Dilansir dari Brilio.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Memberikan Parfum

Memberikan Parfum
Ilustrasi Parfum Credit: pexels.com/Valeria

Mitos pertama yang keliru dalam sebuah hubungan ialah ketika pasanganmu memberikan parfum, maka hubunganmu dapat berakhir dalam waktu cepat. Logikanya sederhana, alasannya karena saat memberikan parfum, bisa saja aromanya tidak sesuai sehingga dapat memunculkan konflik dan akhirnya hubungan pun putus.

Meskipun ada benarnya, tetap saja hal ini tidak bisa digeneralisasikan bahwa memberi parfum pasti dapat membuat hubungan berakhir. Hal ini karena masalah parfum atau benda adalah masalah yang tidak begitu penting dan sebenarnya bisa diselesaikan secara baik-baik, contohnya dengan tidak memakai lagi parfum yang diberikan atau membeli parfum baru yang aromanya lebih sesuai.

Berhasil Menjaga Hubungan Selama Tiga Bulan Dianggap Simbol Kelanggengan

Berhasil Menjaga Hubungan Selama Tiga Bulan Dianggap Simbol Kelanggengan
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Mitos kedua yang keliru dalam sebuah hubungan ialah kepercayaan bahwa simbol hubungan akan langgeng dan bertahan lama apabila hubungan tersebut berhasil berjalan selama tiga bulan. Logikanya waktu tiga bulan itu menjadi waktu dimana satu sama lain dalam hubungan saling mengenal, jika hubungan bertahan sampai tiga bulan lebih, maka dijamin akan langgeng.

Sebenarnya hal ini cukup populer dan ada banyak orang yang memercayai mitos ini, namun adanya potensi untuk berkonflik sampai putus sebenarnya akan selalu ada setiap hari dengan masalah yang beragam.

Jadi, sebaiknya kamu tidak begitu memercayai mitos ini dan akhirnya membuat hubunganmu menjadi hubungan yang toxic positivity dan memaksakan bertahan hanya karena sudah melewati tiga bulan, apalagi jika sebenarnya kamu sudah merasa tidak cocok.

Memberi Bunga Edelweiss Sebagai Hadiah

Memberi Bunga Edelweiss Sebagai Hadiah
Ilustrasi Bunga Edelweiss Credit: pexels.com/Valeria

Mitos ketiga yang keliru dalam sebuah hubungan ialah adanya kepercayaan jika kamu memberi bunga edelweiss sebagai hadiah bagi pasanganmu, maka hubunganmu akan segera mendapatkan masalah. Untuk mitos yang satu ini memang belum begitu familiar dan belum ada fakta juga yang mendukungnya.

Namun, banyak orang mengaitkannya dengan fakta bahwa bunga edelweiss adalah jenis bunga yang sulit untuk didapatkan sehingga bentuk dari pengorbanannya adalah hubunganmu itu sendiri. Kamu boleh percaya atau tidak, semuanya dikembalikan pada keyakinan tiap-tiap orang.

 Lagipula, sebenarnya masih ada banyak pilihan jenis bunga lainnya yang tidak kalah cantik seperti mawar dan lainnya untuk dijadikan sebagai sebuah hadiah dan pastinya tidak melanggar pantangan apapun.

Memberi Hadiah Baju

Memberi Hadiah Baju
Ilustrasi Hadiah Baju Credit: pexels.com/Angela

Berikutnya, mitos keempat yang keliru dan banyak dipercaya ialah mitos saat pasanganmu memberikanmu hadiah berupa baju atau pakaian, maka dipastikan dalam waktu dekat hubungan akan mudah berakhir. Hal ini tidak bisa dijelaskan secara ilmiah namun, ada banyak kisah yang sudah membuktikannya atau mengaitkan peristiwa kandasnya sebuah hubungan dengan hadiah pakaian.

Untuk mitos yang satu ini, kamu boleh percaya atau tidak karena jika ditelaah lebih dalam lagi, mungkin semuanya hanya karena faktor kebetulan belaka yang momennya pas. Pastinya ketika hubungan kandas, berarti ada masalah berat yang kalian berdua hadapi, bukan karena sehelai pakaian.

Memberikan Hadiah Sepatu

Memberikan Hadiah Sepatu
Ilustrasi Sepatu Credit: pexels.com/Emily

Terakhir, mitos kelima yang juga banyak dipercayai orang ialah mitos bahwa hadiah sepatu yang diberikan oleh pasangan dapat membuat hubungan kandas. Logiknya sederhana, sepatu adalah barang yang cara penggunaannya diinjak dan berada dibawah kaki sehingga ada anggapan bahwa hubunganmu menjadi rendah dan mudah kandas.

Lanjutkan Membaca ↓