Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Tanpa Olahraga

Nabila Mecadinisa26 Nov 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 12:30 WIB
Memulai Topik Pembicaraan dengan Mengomentari Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Berat badan ideal bisa dcapai dengan diet dan olahraga. Tapi apakah bisa tercapai jika kita tidak melakukan keduanya? Ternyata, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Bahkan langkah-langkah ini bisa dilakukan dengan mudah. Penasaran apa saja?

1. Konsumsi rempah-rempah

Perlu diketahui jika seseorang akan lebih sedikit untuk konsumsi makanan yang beraroma kuat daripada yang beraroma ringan sehingga makanan ini juga akan lebih nikmat tanpa tambahan lemak ataupun kalori.

2. Tampilkan makanan sehat

Sebuah studi menyatakan jika orang-orang cenderung untuk konsumsi makanan dari kemasan transparan. Oleh sebab itu, selalu taruh makanan yang sehat didepan, dan makanan yang tidak sehat untuk disembunyikan agar sulit dijangkau.

 

3. Konsumsi air yang cukup

air putih-kezo
ilustrasi manfaat air putih untuk buka puasa/pexels

Orang yang minum dua cangkir air sebelum makan bisa kehilangan berat badan rata-rata 4,3 kg selama 12 minggu.

4. Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet tanpa rasa dapat mengurangi nafsu makan dan membantu mencegah makan impulsif, sama seperti kamu benar-benar makan makanan.

5. Luangkan waktu menikmati makanan

Makan dengan penuh perhatian memiliki kekuatan untuk membuat makanan lebih menyenangkan dan dapat membantu mencegah makan berlebihan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓