Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Seharusnya Anjuran Pemakaian Kasur? Begini Jawaban Ahli

ringkasan

  • Kasur yang telah berusia tua sangat rentan menjadi sarang tungau debu
  • Menjawab kebutuhan masyarakat akan perlengkapan tidur berkualitas, PT Duta Abadi Primantara (DAP) menggelar pameran besar, Clearance Sale

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak, usia pemakaian kasur ternyata membawa pengaruh besar terhadap kenyamanan tidur

Menurut Bill Fish, sleep coach dari Sleepfoundation.org, kasur yang telah berusia tua sangat rentan menjadi sarang tungau debu. Hal ini disebabkan karena tubuh mengeluarkan kulit mati dan minyak alami yang mengundang tungau. Jumlah tungau dalam kasur ini akan semakin banyak seiring dengan usia pemakaian kasur yang semakin tua.

John D. Ramirez Jr dari Florida Orthopedic Institute menuturkan bahwa tungau dapat menyebabkan penyakit kulit seperti eksim, sementara kotoran dari tungau menjadi faktor utama timbulnya alergi. Selain alergi, kasur berusia tua juga dapat menyebabkan asma dan rasa nyeri pada leher dan punggung.

Sementara menurut Asosiasi Produk Tidur Internasional (The Better Sleep Council) pemakaian kasur maksimal idealnya adalah tujuh sampai sepuluh tahun lamanya. Lebih dari itu, baiknya sudah harus mengganti dengan kasur yang baru.

Selain usia pemakaian kasur, pemilihan jenis kasur  ternyata juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pilihan kasur biasanya beragam disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kebutuhan. Misalnya, orang dengan postur tubuh yang besar atau memiliki masalah pada tulang punggung lebih cocok menggunakan kasur dengan feel yang lebih keras.

Tidur malam merupakan bagian penting dari kehidupan manusia. “Kita menghabiskan 1/3 (sepertiga) dari hidup untuk tidur, dan tidur yang sehat dapat membantu meningkatkan kualitas hidup. Matras yang baik dan berkualitas akan memberikan lingkungan yang sehat dan tempat untuk beristirahat yang dapat mendukung terjadinya regenerasi sel didalam tubuh dan kesehatan mental sehingga dapat memperoleh kembali tenaga untuk menjalankan aktifitas di siang hari.” ujar Mukti Argo selaku Group Brand Manager DAP

Clearance Sale perlengkapan tidur

Menjawab kebutuhan masyarakat akan perlengkapan tidur berkualitas, PT Duta Abadi Primantara (DAP) menggelar pameran besar, Clearance Sale pada 24-27 November 2020 di Sampoerna Strategic Square. 

Di perhelatannya yang ketujuh kali ini, Clearance Sale akan menyediakan berbagai perlengkapan tidur dengan potongan harga. Adapun perlengkapan tidur yang ditawarkan meliputi mattress dan bedding accessories yang ada di DAP yakni King Koil, Serta, Tempur, dan Florence.

Christine Setiawan selaku Head of Direct Sales mengungkapkan, kegiatan Clearance Sale yang tetap dihelat di kondisi pandemic ini merupakan bukti komitmen DAP untuk konsisten menyediakan kebutuhan perlengkapan tidur berkualitas.  

“Kami beradaptasi dengan standar pelayanan yang baru pada semua pameran yang kami adakan dan tentunya kami terapkan juga di Clearance Sale kali ini,” ujar Christine.

Pengunjung Clearance Sale dapat menikmati diskon hingga 80%. Khusus pengunjung yang melakukan transaksi dengan kartu kredit dan debit BCA akan ada cashback hingga Rp400.000 dan cicilan 0% selama 3 bulan.

"Untuk Clearance Sale tahun ini kami menerapkan rangkaian prosedur kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Jumlah pengunjung juga kami batasi cukup 45 orang dalam sekali masuk. Selain itu, untuk pembayaran transaksi, kami menyarankan pengunjung untuk dilakukan secara cashless,” ujar Christine.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading