Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Tak Terbiasa Bersandar pada Orang Lain, Hidupnya Bisa Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup memang ada saatnya kita butuh bantuan orang lain. Ada hal-halĀ  yang tak bisa kia lakukan sendiri. Namun, di sisi lain ada banyak situasi yang menuntut kita untuk berdiri di atas kaki sendiri. Ada banyak fase yang membuat kita perlu bersandar pada diri sendiri.

Tidak selamanya kita bisa bersandar pada orang lain. Bahkan sebagian di antara kita ada yang tidak terbiasa bersandar pada orang lain. Entah karena kerasnya hidup atau berbagai cobaan berat yang telah kita lalui, sebagian di antara kita ada yang memang tak terbiasa menggantungkan hidup pada orang lain. Bukan karena kita sok merasa paling kuat atau egois, tapi bersandar pada diri sendiri bisa membuat hidup lebih bernilai.

Bersandar pada Diri Sendiri Membantu Kita Menemukan Kekuatan Baru

Sebagai contoh, kita yang memutuskan untuk merantau dan jauh dari kampung halaman pasti akan dihadapkan pada berbagai situasi yang membuat kita perlu bertumpu pada kaki sendiri. Mulai dari menjaga keamanan diri hingga menciptakan kenyamanan untuk diri sendiri. Jika sebelumnya tak terbiasa memasak, maka akan termotivasi untuk bisa memasak untuk diri sendiri. Kalau sebelumnya selalu bergantung pada kiriman uang dari orangtua, kini jadi terdorong untuk bisa menghasilkan uang sendiri supaya tidak terlalu membebani orang tua. Seringkali dalam keadaan "terjepit" dan harus mengandalkan diri sendiri, kita bisa menemukan kekuatan baru.

Hidup Terasa Lebih Bernilai saat Berhasil Mengandalkan Diri Sendiri

Masih ingat dengan perasaan bahagia saat mendapatkan gaji pertama? Masih ingat bagaimana rasa percaya diri kita meningkat pesat saat berhasil mendapatkan hasil yang sepadan dari usaha yang dilakukan? Saat kita berhasil melakukan sesuatu dengan kemampuan dan kelebihan yang kita punya, akan ada kepuasan batin tersendiri yang kita dapat. Hal ini pun bisa membuat hidup jadi terasa lebih bernilai. Hidup jadi terasa berarti saat kita bisa menciptakan arti dan makna tersendiri dalam hidup ini.

ā€œWhen you disrupt yourself, you are looking for growth, so if you want to muscle up a curve, you have to push and pull against objects and barriers that would constrain and constrict you. That is how you get stronger.ā€ā€• Whitney Johnson, Disrupt Yourself: Putting the Power of Disruptive Innovation to Work

Ā Kemandirian Membuat Kita Lebih Berani dalam Melangkah Arungi Kehidupan

Kita hidup di era yang serba cepat. Perkembangan teknologi dan berbagai inovasi mendorong kita untuk bisa terus menyesuaikan diri dengan semua itu. Dengan melatih kemandirian dan belajar untuk bisa mengandalkan diri sendiri, kita bisa lebih berani dalam melangkah arungi kehidupan. Kita tidak mudah kalah atau terjatuh saat ditempa berbagai cobaan atau ujian hidup.Ā 

Bagi yang saat iniĀ masih memperjuangkan sesuatu, masih berupaya untuk tidak terlalu sering mengandalkan orang lain, semoga jalanmu senantiasai dimudahkan. Bagi yang masih jatuh bangun hadapi kesulitan hidup, semoga segera ada titik terang yang memelukmu. Jadikan hidup ini lebih berarti dengan melakukan sesuatu dengan kemampuan yang kamu miliki.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading