4 Tips Sederhana Melupakan Mantan Kekasih dengan Cepat

Gayuh Tri Pinjungwati25 Nov 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2020, 20:15 WIB
susah move on

Fimela.com, Jakarta Ingin tahu bagaimana cara menyingkirkan seseorang dari pikiranmu dan akhirnya melanjutkan hidup? Terlepas dari apakah dirimu mencoba untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai atau seseorang yang bahkan tidak pernah dirimu miliki untuk bersamanya, dirimu akan bertanya-tanya bagaimana untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai. Berikut ini adalah beberapa tips untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai.

Berhenti Mengutit Media Sosialnya

Fakta yang menyedihkan adalah bahwa meskipun dirimu  sangat menyadari semua ini, dirimu masih tidak bisa berhenti melamun tentang mereka atau menguntit mereka di media sosial. Berhenti menguntit seseorang yang sangat disukai di media sosial adalah tantangan terbesar psikologi manusia. Unfollow, unsubscribe, unfriend mereka. Berhentilah menunggu mereka mengunggah foto baru, berhenti membaca ulang unggahan mereka, dan melakukan semua hal gila yang kita lakukan saat kita mencoba melupakan seseorang. Saatnya detoksifikasi media sosial dan saatnya mengeluarkannya dari pikiranmu.

Berhenti Mencari Tahu Apa yang Mereka Pikirkan

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka berhasil mengartikan apa yang terjadi dalam pikiran orang tersebut. Mereka akan memecahkan semacam teka-teki dan dapat melanjutkan hidup mereka. Satu-satunya hal pasti yang bisa terjadi adalah itu hanya merusak kesehatan mentalmudari semua pemikiran itu.

Berhentilah mencoba mencari tahu apa yang terjadi di dalam pikiran mereka, tetapi fokuslah pada menyelesaikan masalah di dalam pikiranmu sendiri. Satu-satunya hal yang dapat memengaruhi adalah pola pikirmu sendiri.

Singkirkan Barang dari Mantan

tips untuk move on
Perlahan move on./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Jika ingin segera move on dari seseorang yang selama ini dirimu cintai yang yang perlu dilakukan yakni menyingkirkan semua item yang mengingatkanmu tentang mereka. Bisa berupa boneka beruang, selimut, tiket, atau hal lain yang mengingatkanmu pada acara dan momen tertentu yang dihabiskan bersama mereka.

Dengan melakukan ini, dirimu akan menyingkirkan semua pemicu potensial , hal-hal yang mengingatkanmu tentang mereka, yang akan mencegahmu dari melamun tentang mereka atau menyerah pada godaan untuk menghubungi mereka.

Menerika Perpisahan

Alih-alih berfokus pada menemukan solusi dan cara baru untuk terhubung dengan mereka, terimalah apa yang terjadi. Untuk bisa mengeluarkan seseorang dari pikiranmu, dirimu tidak boleh lari dari diri masalah ini. Dirimu tidak dapat secara ajaib menghapus keberadaan mereka dan berpura-pura tidak pernah bertemu mereka. Mereka adalah bagian dari hidup dan dirimu harus menerima ini. Jangan mempertanyakan apapun kecuali melepaskan semuanya.

Berikut tadi beberapa tips sederhana yang dapat membantumu untuk move on dari mantan kekasih atau seseorang yang pernah dicintai.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓