4 Keunggulan Frozen Food yang Perlu Diketahui

Imelda Rahma27 Nov 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 11:35 WIB
Frozen Food

Fimela.com, Jakarta Makanan frozen food adalah makanan siap saji yang bisa diolah secara mudah dan biasanya memiliki ketahanan masa konsumsi yang cukup lama dengan metode disimpan atau didinginkan ke dalam kulkas. Makanan ini biasanya selalu jadi andalan banyak ibu dan anak kos ketika ingin membuat sajian dengan cepat dan lezat tetapi tidak merepotkan.

Semenjak pandemi berlangsung, banyak orang mulai terlihat meningkatkan minatnya pada konsumsi makanan-makanan frozen food karena mudah dibuat. Meskipun makanan ini memiliki masa ketahanan yang lama, namun frozen food ternyata adalah makanan sehat yang punya banyak keunggulan.

Tidak hanya cara pengolahannya saja yang praktis tetapi juga nilai gizi yang terkandung didalamnya cukup baik untuk tubuh. Pastinya frozen food akan jadi alternatif yang praktis ketika kamu ingin santapan lezat dalam waktu singkat yang tetap menyehatkan.

Nah, untuk kamu yang kepo dengan keunggulan frozen food, ulasan selengkapnya akan dibahas oleh Fimela.com berikut ini. Dilansir dari Merdeka.com, inilah 4 keunggulan mengonsumsi frozen food yang perlu diketahui. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Mengandung Gizi dan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

Mengandung Gizi dan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh
Ilustrasi Sajian Frozen Food Credit: pexels.com/Robin

Pertama, keunggulan frozen food terletak paad nilai gizinya yang terkunci dan dibutuhkan oleh tubuh. Frozen food buah dan sayuran biasanya sekali dipetik langsung dibekukan. Sehingga kandungan nutrisi di dalamnya cenderung masih utuh dan bermanfaat bagi kesehatan.

Jika dibandingkan dengan makanan segar, frozen food ternyata jauh lebih sehat. Sebab frozen food mengunci nutrisi di dalamnya, sementara sayur dan buah segar cenderung sudah berusia lama dari pertama kali dipanen sampai dijual di pasar.

Bebas dari Bahan Pengawet yang Berbahaya

Bebas dari Bahan Pengawet yang Berbahaya
Ilustrasi Makanan Frozen Food Credit: pexels.com/HarryD

Kedua, frozen food ternyata adalah makanan bebas pengawet sehingga kamu tidak perlu lagi was-was dalam mengonsumsinya. Biasanya proses pembuatan makanan frozen food menggunakan metode pendinginan atau pemanasan bahan makanan dengan teknik dan metode tertentu yang tidak melibatkan bahan pengawet.

Oleh karena itu, makanan frozen jadi aman untuk dikonsumsi, hanya saja makanan frozen food setelah dibeli sebaiknya langsung dimasukkan ke dalam kulkas agar tidak cepat busuk. Hal ini karena makanan frozen food yang tidak menggunakan bahan pengawet hanya bisa bertahan selama 1x24 jam saja.

Pengolahannya Praktis dan Cepat

Pengolahannya Praktis dan Cepat
Ilustrasi Pengolahan Frozen Food Credit: unsplash.com/Andrew

Ketiga, keunggulan frozen food berikutnya ialah pengolahannya yang praktis dan juga instan sehingga sangat memudahkan kamu yang tengah kelaparan. Pastinya salah satu slogan atau keistimewaan yang dimiliki oleh makanan frozen food adalah pengolahannya yang cepat tetapi rasa dan mutunya terjamin.

Biasanya pengolahan frozen food dimasak dengan cara cukup digoreng atau dipanaskan saja, makanan lezat dan sehat pun siap disantap. Jika kamu ingin makanan semakin bervariasi, kamu bisa mengkombinasikan atau mencampurkan frozen food yang telah selesai digoreng ke makanan berat lainnya.

Pilihan Camilan yang Tepat

Pilihan Camilan yang Tepat
Ilustrasi Frozen Food Credit: unsplash.com/Leo

Terakhir, keunggulan yang dimiliki oleh frozen food ialah bahwa makanan ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat untuk kamu. Alasannya sederhana, frozen mudah diolah dan rasanya sudah pasti enak serta porsinya yang relatif kecil sehingga tidak memberatkan buat kamu yang sedang tidak ingin mengonsumsi makanan berat tetapi bisa mengenyangkan.

Frozen food dikombinasikan dengan saos dan mayonnaise pasti akan jadi perpaduan camilan yang tepat untuk menemani aktivitas kamu.

Lanjutkan Membaca ↓