Sukses

Lifestyle

Ingin Selamatkan Pernikahan? Ini Kata-Kata yang Harus Kamu Pelajari

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti ingin memiliki hubungan pernikahan yang tak terpisahkan, sehingga banyak pasangan yang sangat menghindari perceraian. Bahkan dalam keadaan tidak kondusif, masih banyak pasangan yang tetap bertahan dengan hubungannya.

Pernikahan bahagia pasti harapan banyak orang, tapi banyak yang sulit untuk mencapai titik kebahagiaan tersebut. Seperti yang dilansir dari yourtango.com, kunci dari pernikahan bahagia adalah fokus dengan hubungan pernikahan tersebut.

Egois adalah hal yang harus dihindari, selain itu, ada kata-kata yang harus kamu pelajari yang bisa menyelamatkan pernikahan kamu.

1. Pelajari kearifan kata

Pastikan bahwa kamu memberikan waktu dan energi yang cukup untuk hubungan. Biasakan untuk menggunakan kata-kata 'kita' saat berdiskusi untuk menghindari kesan egois.

 

2. Pahami bahwa 'Tidak' adalah kalimat lengkap

Berkata tidak bukanlah hal buruk. Terkadang kita harus berani untuk berkata tidak agar bisa saling memahami keadaan yang sebenarnya.

3. Bersikap senada dengan pasangan

Katakan "Ya" untuk hal yang penting dan "Tidak" untuk hal yang mencuri momen berharga kamu.

4. Gantikan 'selalu dalam pelarian' dengan bersantai

Selalu rujuk ke kata-kata yang positif dalam segala situasi yang kurang menyenangkan. Misalkan, di saat kamu ingin 'kabur' sejenak dari hubungan, maka gunakanlah kata positif seperti "Aku ingin 'bersantai' sejenak untuk suasana baru."

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading